SOLOPOS.COM - Potongan video warga yang tanam padi di jalan. (Instagram/@video_medsos)

Solopos.com, JEMBER — Video yang memperlihatkan sejumlah warga yang melakuan tanam padi di jalan parah rusak viral di media sosial.

Warga melakukan aksi tersebut sebagai bentuk protes atas jalan yang tak kunjung diperbaiki. Video yang direkam salah seorang warga itu kemudian tersebar di media sosial seperti di akun Instagram @video_medsos.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Menurut keterangan yang diunggah pengelola video, jalan rusak yang ditanami padi oleh warga berada di Jalan Balung-Kemuning, Dusun Sumberrejo, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Mahasiswi Cantik di Sulsel yang Jadi Kuli Angkut Ternyata Jago Silat

Dalam video itu tampak jalan yang rusak dan becek ditanami padi oleh warga. Sejumlah pengguna jalan yang berlalu lalang tampak merekam dan memberikan semangat kepada warga yang melakukan tanam padi tersebut.

Warga menyayangkan jalan yang rusak dan tak segera diperbaiki pihak terkait sudah membayar pajak tepat waktu. “Awakmu (kamu) ga telat bayar pajak, kalau telat kena denda,” ujar salah seorang dalam video tersebut.

Video sejumlah warga yang melakukan aksi protes dengan menanam padi di jalan itu mendapatkan ribuan tanda suka dan puluhan komentar hingga Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Mahasiswi Cantik di Sulsel yang Jadi Kuli Angkut Ternyata Jago Silat

Netizen pun memberikan beragam reaksi di kolom komentar. “Nanti diperbaiki saat pilkada. Berlomba-lomba merasa paling peduli sm masyarakat, berlomba-lomba kasih duit. Kalau kalah siap-siap dibongkar lagi,” komentar pengguna akun @lupa9279.

“Bukankah dana desa miliaran, atau pemda nya mungkin?” tanya pengguna akun @gu.nawan9787.

Sementara ada netizen yang menandai akun Bupati Jember agar mengetahui video warga yang tanam padi sehingga masalah segera ditindaklanjuti. “@hendysiswantojember iki bupati jember lur, Ben dang sat set,” timpal pengguna akun @eren_marfin_effendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya