Viral, Video Warga Berlari ke Jokowi Berbuah Amplop Putih

Upaya warga berlari sembari membawa foto ke Jokowi itu berbuah amplop putih untuknya.
Viral, Video Warga Berlari ke Jokowi Berbuah Amplop Putih
SOLOPOS.COM - Video warga berlari ke arah Presiden Jokowi di Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021) viral di media sosial. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Video seorang warga berlari menuju rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Cilacap, Jawa Tengah menjadi viral di media sosial.

Upaya warga berlari sembari membawa foto ke Jokowi itu berbuah amplop putih untuknya.

Dari video yang beredar, warga tersebut tampak berada di sebuah lapangan dan melihat rombongan Jokowi berjalan. Warga tersebut terus meneriakkan nama Jokowi sambil memegang foto.

Tersungkur

Warga itu sebenarnya sudah ditahan agar tak mendekat ke arah rombongan Jokowi. Namun dia nekat berlari sampai akhirnya tersungkur.

Dia kemudian berdiri lagi dan berbincang dengan Jokowi. Warga itu menunjukkan foto yang dibawanya ke arah Jokowi.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Di Cilacap, Presiden Jokowi Sempatkan Lepas Tukik di Pantai Kemiren 

Setelah lama berbincang, Jokowi kemudian memanggil asisten ajudannya. Jokowi terlihat memberikan amplop putih ke warga tersebut.

Istana memberikan penjelasan soal video pria tersebut.

Sempat Bertemu Jokowi

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menjelaskan warga tersebut memang ingin bertemu langsung dengan Jokowi.

“Iya, warga itu ingin mendekat ke Bapak Presiden dan diterima oleh Bapak Presiden di lokasi,” ujar Heru saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/9/2021).

Menurut Heru, warga tersebut mengaku sempat bertemu dengan Jokowi. Warga itu pun ingin kembali menunjukkan fotonya ke Jokowi.

Baca Juga: Dari Teman, Kini SBY dan Yusril Saling Berhadapan 

“Dan yang bersangkutan menjelaskan pernah bertemu Bapak juga saat kunjungan tahun lalu dan menunjukkan foto di dekat mobil Bapak Presiden. Itu saja. Warga yang ingin menyapa dan menyampaikan pernah bertemu Bapak Presiden juga,” ujar Heru.

Kunjungan ke Cilacap

Seperti diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Cilacap, Kamis (23/9/2021). Agenda pertama Jokowi di Cilacap yaitu penanaman mangrove bersama masyarakat.

“Rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi ini di dunia, untuk memitigasi perubahan iklim yang ada,” kata Jokowi di Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9).

Jokowi berharap penanaman mangrove ini dapat melindungi pantai dari abrasi hingga memperbaiki habitat di daerah pantai.

Selain itu, Jokowi berharap hal tersebut berdampak terhadap peningkatan produksi hasil laut.

Rehabilitasi Mangrove

“Rehabilitasi mangrove akan terus kita lakukan baik oleh badan restorasi gambut dan mangrove dan juga oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Dan target kita di tahun 2021 ini adalah kurang-lebih 34 ribu hektare di seluruh Tanah Air,” ujar Jokowi.

Jokowi selanjutnya menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar.

Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Barulah setelah itu Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago