[x] close
Viral! Video Wanita Melahirkan Di Pesawat Saat Terbang
Solopos.com|news

Viral! Video Wanita Melahirkan Di Pesawat Saat Terbang

Seorang wanita bernama Lavinia Mounga melakukan persalinan di kamar mandi pesawat dengan lancar. Awalnya,   Mounga tidak menyangka akan melahirkan ketika naik pesawat dari kota asalnya, Utah untuk pergi ke Hawai

Solopos.com, WASHINGTON DC — Seorang wanita bernama Lavinia Mounga secara mengejutkan melakukan persalinan di kamar mandi pesawat terbang. Detik-detik wanita yang melahirkan di pesawat itu terekam kamera dan video persalinannya viral di media sosial.

Awalnya, Mounga tidak menyangka akan melahirkan ketika naik pesawat dari Utah, Amerika Serikat untuk pergi ke Hawaii, Rabu (28/4/2021).

Mounga berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan selamat di tengah-tengah penerbangan. Bayi yang lahir itu diberi nama Raymond Kaimana Wade Kobe Lavaki Mounga oleh ibunya.

Dikutip dari Timesnownew dari Daily, Selasa (4/5/2021), Mounga melahirkan pada trimester ketiga atau bulan kesembilan kehamilannya. Beruntung, dia dibantu perawat, asisten dokter, dan dokter keluarga yang bertugas di pesawat selama persalinan.

"Kami membantu persalinan bersama 26-27  pekerja di kamar mandi pesawat, di tengah lautan, dengan tiga perawat NICU, seorang asisten Dokter, dan seorang dokter pengobatan keluarga, kami dapat melakukannya selama tiga jam sebelum akhirnya kami dapat mendarat dengan bayinya dan ibunya dengan keadaan sehat. Tuhan pasti di bersama kita," kata seorang perawat bernama Lani Bamfield dalam unggahan Facebook-nya.

Baca Juga: Siap-Siap! Pendaftaran BPUM di Karanganyar Kembali Dibuka

Respons Penumpang Terhadap Video Ibu Melahirkan 

Video wanita yang melahirkan di pesawat itu menjadi viral di dunia maya saat seorang penumpang merekam kejadian tersebut. Saat diumumkan bahwa ada seorang bayi laki-laki lahir dalam perjalanan pesawat, para penumpang spontan bersorak dan bertempuk tangan mendengar info persalinan di pesawat tersebut.

Setelah kejadian, awak pesawat meminta para penumpang duduk kembali dan tenang karena ibu dan bayinya masih membutuhkan bantuan medis.

Video itu awalnya viral di Tiktok sebelum akhirnya menyebar ke media sosial lainnya.

Dalam video melahirkan di pesawat yang viral itu, penumpang terdengar bertepuk tangan dan memberi selamat kepada Mounga ketika keluar dari pesawat dengan kursi roda. Selanjutnya, dia dibawa ke rumah sakit di Honolulu, Hawaii untuk menjalani beberapa pemerikasaan medis

Lihat Juga : Belajar Dari Youtube, Residivis Pencurian Klaten Ini Bikin Pistol Rakitan Diduga Untuk Beraksi

Saudara perempuan Mounga kemudian membuka donasi lewat GoFundMe untuk meminta sumbangan. Uang yang terkumpul nantinya akan sangat membantu kakaknya tersebut.

Mounga rencananya akan tinggal di Hawaii untuk beberapa waktu bersama bayinya sampai dia pulih setelah menjalani persalinan.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago