SOLOPOS.COM - Lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines. (Twitter)

Solopos.com, SOLO-Sebuah rekaman kamera CCTV memperlihatkan pesawat China Eastern Airlines jatuh menukik sebelum akhirnya menghujam Bumi. Rekaman kamera CCTV itu berasal dari lokasi dekat tempat jatuhnya pesawat Boeing 737 itu.

Sebuah kamera dashboard dari mobil juga memperlihatkan pesawat jatuh dengan posisi menukik. Terlihat moncong pesawat mengarah ke bawah saat pesawat itu mengalami penurunan ketinggian sebelum akhirnya menghujam bukit. Tak lama kemudian terlihat asap tebal di lokasi itu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Tak lama setelah itu, warga pun menuju ke lokasi pesawat jatuh. Terlihat kepingan-kepingan badan pesawat. Sementara tak satu pun penumpang pesawat itu yang ditemukan dalam kondisi hidup. Pesawat nahas itu ditumpangi 132  penumpang dan sembilan kru.

Baca Juga: Selain Sriwijaya Air, Ini 3 Kecelakaan Pesawat Jatuh di Indonesia pada Januari

Video yang memperlihatkan pesawat China Eastern Airlines jatuh dengan posisi menukik itu tersebar luas di media sosial. Hal ini bahkan jadi perbincangan warganet di Twitter. Tidak sedikit warganet mengungkapkan kengerian mereka melihat tragedi tersebut.

“Detik-detik terakhir jatuhnya pesawat China Eastern Airlines #MU5735 jenis Boeing 737,” tulis seorang warganet di jagat Twitter seperti dikutip pada Selasa (22/3/2022).

“Perhatikan pesawat Boeing 737 China jatuh menukik 90 derajat. Pesawat Boeing 737 milik maskapai Chian Airlines kehilangan kontak di sitrik Wuzhou. Rute Kuning-Guangzhou. Pesawat dipastikan jatuh. Sementara 132 penumpang termasuk 9 awak dilaporkan tewas,” tulis warganet lainnya.

“Menukik tajam. Pesawat maskapai China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan. Pesawat jenis Boeing 737 ini membawa 132 penumpang,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga:  Kedubes RI Cek Korban WNI dalam Kecelakaan Pesawat di China

“Ini clip yg viral di sosmed China yg menangkap waktu pesawat jatuh, luar biasa bahwa bisa jatuh dalam posisi vertikal seperti ini. banyak kecelakaan seperti ini terjadi di laut, tidak terdokumentasi. Kali ini cukup banyak dokumentasi sampai detik2 terakhir,”  tulis warganet lainnya.

“Pesawat ini terlihat jelas menukik dan jatuh dari langit #china #boeing #boeing737,” tulis warganet lainnya.

Sebagaimana diketahui pesawat China Eastern Airlines jenis Boeing 737-800 penerbangan MU5735 jatuh di wilayah pegunungan Provinsi Guangxi, Senin (21/3/2022). Sejumlah tim penyelamat, polisi, dan tentara hingga Selasa (22/3/2022) masih mengevakuasi puing pesawat dan korban dari pesawat nahas itu. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pesawat jatuh dengan posisi menukik seperti itu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya