SOLOPOS.COM - Potongan video Steven Seagal mencium mandau. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Aktor senior asal Amerika Serikat, Steven Seagal, baru-baru ini mencuri perhatian netizen Indonesia. Ia diketahui mengunjungi Kalimantan.

Bahkan, aktor kawakan itu disambut Suku Dayak dengan pertunjukkan Mandau. Pada kesempatan itu, Steven Seagal sempat mencium senjata milik Suku Dayak tersebut.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Aksi aktor sekaligus produser ternama itu terekam kamera video salah seorang warga setempat. Video tersebut diunggah ke media sosial. Salah satunya dapat ditemukan di akun Instagram @samarindateam.

Baca Juga: Viral! Pria Pamerkan Kekuatan Mistis yang Buat Mandau Terbang

Ekspedisi Mudik 2024

Pengunggah video memberikan keterangan bahwa aktor yang memiliki nama lengkap Steven Frederic Seagal itu mengagumi budaya di Kalimantan.

Dalam video, terlihat salah seorang lelaki diduga tetua adat Suku Dayak memegang Mandau. Ia berdiri di hadapan artis Hollywood tersebut kemudian mencium Mandau. Prosesi itu diduga sebagai bentuk penghormatan kepada salah satu senjata tradisional di Indonesia.

Kemudian, ia meletakkan Mandau di hadapan Steven Seagal. Sang aktor dipersilakan mengambil Mandau lalu mencium senjata tersebut.

Baca Juga: Misteri Anak Sima, Bayi Dibuang di Hutan yang Ditemukan Hantu Takau

Sejumlah netizen mengaku tak percaya aktor senior tersebut berkunjung ke Kalimantan. “Ya ampuuunnnn ini idola amat Om Steven Seagal. Tahun berapa beliau datang?” tanya @edelweiss_blogger.

“Baru tahu kalau Steven Seagal pernah ke kaltim wkwkwk…. Idola aktor laga ne min, enggak bisa disentuh sedkit auto pukul,” timpal pengguna aku @dedhy_sandiego.

Di sisi lain netizen mengaitkan aksi Steven Seagal itu dengan polah politikus Edy Mulyadi. Edy tengah menjadi sorotan lantaran ucapannya yang dianggap menghina Kalimantan.

“Kalau buat Edy Mulyadi bukan dicium mandaunya,” komentar pengguna akun @ex.winda_.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Samarinda Etam (@samarindaetam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya