SOLOPOS.COM - Ilustrasi kue yang gagal. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Baru-baru ini, ugly cake prank sedang viral di media sosial, salah satunya di Tiktok. Tak sedikit warganet memakai tagar ini disertai unggahan mereka. Tren apakah ini?

Dikarenakan ramai, banyak yang nonton dan melakukan kolaborasi, maka semakin banyak pengguna Tiktok yang menghadirkan konten ini.  Keunikannya adalah bisa menghibur dan membuat orang-orang yang menontonnya tertawa.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (6/9/2022), jika dilihat dari bentuk kontennya, ugly cake prank  yang sedang viral di Tiktok itu meminta warganet mengirimkan beberapa foto kue jelek kepada kenalan dan orang-orang terdekat mereka.  Belum diketahui siapa yang memulai tren ini, namun karena konten tersebut menghibur dan membuat orang tertawa maka para konten kreator yang lain pun mengikutinya.

Baca Juga: Video Viral Guru Sisiri Rambut Siswa Penuh Kutu Ternyata dari Karanganyar

Ekspedisi Mudik 2024

Dilihat dari kemasannya, tujuan dari konten tersebut adalah untuk hiburan. Kiriman foto kue-kue tersebut bisa diambil dari Internet. Tak sedikit warganet mengirimkan foto kue bergambar karakter kartun seperti Doraemon, Sinchan, Nobita, dan lain sebagainya menjadi bentuk yang tidak sesuai dengan aslinya. Bentuk yang tidak sempurna itu dikirimkan kepada teman dan kenalan sehingga membuat mereka tertawa saat melihatnya.

Baca Juga: Profil Jevo Batara, Polisi Ganteng Viral di Tiktok

Dalam unggahan, seseorang akan berpura-pura sebagai pembeli kue dan ia menjelaskan bahwa kue tersebut kue jualan temannya yang sedang merintis usaha. Ia kemudian meminta petunjuk kenalan terdekatnya, misalnya teman, sahabat, dan pacar untuk memilihkan salah satu dari beberapa foto kue jelek tersebut.

Dalam prank ini, pengirim akan mengatakan meminta tanggapan dari temannya dalam bentuk suara atau video, ia meyakinkan penerima gambar bahwa akan lebih baik kalau bisa mendapatkan respon langsung berupa video dan suara daripada pesan teks.

Orang-orang yang melihat bentuk yang tidak karuan dari kue yang diunggah kebanyakan akan tertawa. Belum lagi dengan reaksi yang diberikan penonton terhadap konten tersebut. Selain kontennya yang sudah memicu tawa, reksi dari penontonya pun dapat meningkatkan kelucuan dari konten tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti dari Anneth Trending Tiktok

Salah satu akun di Tiktok, Nanuzyy, ikut mengunggah ugly cake prank yang sedang viral ini. Tak sedikit warganet memberikan komentar atas ugly cake prank tersebut. Hingga berita ini diunggah pada Selasa (6/9/2022) pukul 15.30 WIB, sudah ada 47.600 komentar disematkan di unggahan tersebut.

“Plis cape ngakak mlm2,” tulis RikhaAnggraeni.

“Astaga malam2 dibuat ngakak sm emaknya,” tulis Syakura03

“Ngakak bgt gakuat,” tulis mellyyy.

“Ngakak ga tuu,” tulis akun gabut.

“Plis tren ini ya Allah cpeee,” tulis wewwanabul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya