SOLOPOS.COM - Tangkapan layar peristiwa kecelakaan truk tabrak sepeda motor di Perempatan Bareng, Jl Pemuda, Klaten, Rabu (23/12/2020). (Istimewa/Instagram @kabar_klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Kecelakaan lalu lintas truk boks tabrak sepeda motor terjadi di traffic light Bareng, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Rabu (23/12/2020) pukul 17.10 WIB.

Peristiwa ecelakaan lalu lintas tersebut terekam kamera closed circuit television (CCTV) milik Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten dan menjadi viral di media sosial (medsos) setelah diunggah akun Instagram @kabar_klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun, kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat situasi arus lalu lintas perempatan Bareng relatif ramai. Truk boks melaju dari arah Solo-Jogja, yakni dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Satgas Covid-19 Prediksi Kasus Positif Solo Capai 5.000 Pada Akhir Tahun

Ekspedisi Mudik 2024

Saat kendaraan lainnya berhenti karena traffic light perempatan Bareng, Klaten, menyala merah, truk boks tersebut tetap melaju kencanghingga tabrak motor.

Truk boks itu melanggar markah jalan hingga ke sisi laur yang berseberangan di Jl Pemuda, Klaten, itu. Saat melaju kencang dan menerobos lampu merah itu, ada sepeda motor yang melaju dari arah timur karena lampu dari arah itu menyala hijau.

Sepeda motor Yamaha Vixion itu melaju ke arah utara bersamaan dengan truk yang menerobos lampu merah. Karena sama-sama kencang, kedua kendaraan bertabrakan.

Setop Penularan Corona, 3 Kecamatan di Karanganyar Keluarkan Surat Ketentuan Hajatan

Identitas

Kasus kecelakaan lalu lintas truk tabrak motor itu dalam penyelidikan Satlantas Polres Klaten. "Ya, kami menangani kasus kecelakaan itu. Pengendara sepeda motor mengalani luka berat," kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Badi, mewakili Kasatlantas AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Rabu (23/12/2020) malam.

Pantauan Solopos.com di akun @kabar_klaten, hingga berita ini diunggah, postingan video kecelakaan itu sudah dilihat 45.243 kali dan menuai 748 komentar.

Kantor Digeruduk Puluhan Orang, Pimpinan BPR Adipura Tipes Solo Angkat Bicara

Mayoritas komentar meminta aparat kepolisian mengusut peristiwa itu dan menyalahkan sepenuhnya kejadian pada keteledoran sopir truk. Belum ada informasi mengenai identitas sopir truk maupun pengendara sepeda motor yang jadi korban.

"Kasus ini kita tindaklanjuti. Semoga korban selamat dan tidak ada luka serius. Ayo kita doakan bersama," kata admin akun Instagram @Polres_Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya