Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Viral Surat Orang Tua Bharada E, Isinya Minta Perlindungan ke Presiden

Beredar foto viral yang memperlihatkan surat orang tua Bharada Richard Eliezer alias Bharada E untuk Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Menko Polhukam Mahfud MD.
SHARE
Viral Surat Orang Tua Bharada E, Isinya Minta Perlindungan ke Presiden
SOLOPOS.COM - Bhayangkara Dua Richar Eliezer (Bharada E) (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Orang tua Bharada Richar Eliezer alias Bharada E menuliskan surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan juga Menko Polhukam Mahfud MD.

Potret surat yang ditulis tangan itu viral dan tersebar luas di media sosial.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Berdasarkan potret surat yang diunggah pengelola akun Instagram @lambeturah_official, surat tersebut ditandatangani oleh S Junus Lumiu dan Rynecke A Pudihang, selaku ayah serta ibunda dari Bharada E dan dibuat pada 9 Agustus 2022.

Dalam surat yang ditulis orang tua Bharada E tersebut, mereka ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Brigadir J. Setelah itu, mereka mengaku putus asa dengan proses hukum yang sedang dijalani oleh putranya, yakni Bharada E.

Baca Juga: Arti Brigadir dan Bharada dalam Pangkat Polisi, Lengkap dengan Gajinya

Maka dari itu, mereka meminta perlindungan kepada Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menko Polhukam Mahfud MD.

“Saat ini kami memohon perlindungan hukum dan HAM, untuk anak kami Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orang tua, keluarga dan tunangannya,” cuplikan isi surat tersebut.

Baca Juga: Daftar 31 Polisi yang Diduga Langgar Kode Etik di Kasus Brigadir J

Berikut ini isi surat lengkap dari orang tua Bharada E yang viral di media sosial.

Isi Surat Orang Tua Bharada E

Kepada YTH

Bapak Presiden Republik Indonesia
Bapak Kapolri Bapak
Menko Polhukam

Salam sejahtera,

Kami selaku orangtua dari Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, pertama-tama turut berbela sungkawa kepada keluarga Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam yang kami hormati, kami mengirimkan Surat Terbuka ini, karena kami merasa Putus Asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami.

Rasa kuatir dan takut selalu ada dalam hati kami. Saat ini kami memohon Perlindungan Hukum dan HAM, untuk anak kami Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orangtua, keluarga dan tunangannya.

Dan kami juga meminta keadilan dan perlindungan dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri juga Bapak Menko Polhukam.

Sekiranya Surat Terbuka ini bisa sampai kepada Bapak-Bapak yang kami hormati, kami mohon Bapak-Bapak dapat bertindak bijaksana, untuk memenuhi Permohonan kami.

Kami juga percaya bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan. Dan kami keluarga tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini.

Demikian Surat Terbuka ini kami buat dari hati yang paling dalam, untuk disampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam. Terima kasih.

Kami yang bermohon.

Orangtua, S. Junus Lumiu (ayah) dan Rynecke A. Pudihang

Baca Juga: Isi Surat Bharada E untuk Keluarga Brigadir J yang Ditulis Dini Hari



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode