SOLOPOS.COM - Ilustrasi fenomena alam hujan meteor di langit. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Jagat media sosial digegerkan dengan suara dentuman yang terdengar di beberapa wilayah di Jateng, termasuk di Solo. Dari beberapa informasi yang beredar di media sosial dentuman tersebut terjadi pada Senin (11/5/2020) dini hari.

Bahkan di media sosial, netizen ramai membahas suara dentuman di Jateng. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Senin (11/5/2020) sudah lebih dari 9.000 orang mencuitkan hal tersebut.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ngabuburit Ala Pemuda Padas Klaten, Bikin Mural Bertema Covid-19 hingga Didi Kempot

Ada salah satu cuitan dari netizen pengguna akun Twitter @Rendiansyah01 yang mengaku mendengar suara tersebut di Pati. Bahkan, ia juga mengatakan melihat ada benda jatuh dari langit.

Ekspedisi Mudik 2024

"Sen krungu suoro dentuman area Pati Jawa Tengah, sakurunge dentuman ono benda tibo seko langit. Koyok meteor dan sejenise [Yang dengar suara dentuman area Pati, Jawa Tengah sebelum dentuman ada benda jatuh dari langit kayak meteor dan sejenisnya]," ujar pengguna akun @Rendiansyah01, Senin.

Ini Jenis-Jenis Bansos Selama Pandemi Covid-19 di Sragen, Warga Tak Boleh Terima Dobel

Ia mengatakan selain dia, teman-temannya juga melihat benda jatuh dari langit sebelum ada suara dentuman di Jateng itu.

"Nek area Pati, kanca2ku yo do weroh kabeh ki [Di area Pati, teman-temanku juga pada lihat semua ini]" lanjutnya.


Kasus Terbaru Positif Corona Teras Boyolali Diduga Pembawa Virus Pasien 04 yang Meninggal

Terdengar Hingga Solo dan Sragen

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @soloinfo, Senin, suara dentuman yang terdengar hingga Solo, Jateng.

"Jare mau jam 12an bengi punjul sitik enek suara dentuman. Enek sing krungu? Kiro2 suoro opo eh lur [katanya tadi jam 00.00 WIB lebih sedikit ada suara dentuman. Ada yang terdengar? Kira-kira suara apa ya lur]?" katanya.

Dampak Corona, 7 Perusahaan Sragen Ajukan Keringanan Pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Ada pula informasi yang menyebutkan dentuman tersebut juga terdengar di Purwodadi, Grobogan, Jateng. Seperti kiriman netizen kepada pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Senin.

"Min monitor jam 00.22 opo do krungu dentuman suara geh? Posisi nang sragen krungu min, klarifikasi dengar jare purwodadi geh krungu. Monitor ten Solo pripu, matursuwun [Min, monitor pukul 00.22 WIB apa terdengar suara dentuman ya? Posisi di Sragen terdengar min. Klarifikasi katanya Purwodadi juga terdengar, di Solo bagaimana? terima kasih]," bunyi kiriman netizen kepada pengelola akun @_infocegatansolo.

Tak Mau Bergantung Bantuan Pemerintah, Warga Tibayan Bikin Jimpitan & Tanam Sayuran

Sementara itu, BMKG masih menyelidiki suara dentuman di Jateng tersebut. Hal tersebut diungkap oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

"Mohon kami cek dulu ya," ujarnya sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya