SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan di hotel dan restoran. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sebuah video memperlihatkan aksi wanita lakukan langkah untuk cegah penularan Covid-19 lewat makanan. Video ini viral di media sosial, salah satunya TikTok.

Memang di tengah pandemi Covid-19, menjaga kebersihan menjadi salah satu hal utama yang perlu dilakukan untuk cegah penularan virus corona termasuk lewat makanan. Hal ini lantaran virus corona ini tak terlihat mata telanjang, sehingga bisa berada dimana saja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak heran, banyak orang yang sangat waspada untuk lakukan langkah cegah Covid-19 lewat makanan seperti dilakukan wanita ini. Beragam cara dilakukan untuk meminimalkan penularan mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya.

Baca Juga:  Beraktivitas di Luar Ruangan dan Terkena Sinar Matahari Naikkan Mood

Seorang wanita menunjukkan hal yang dilakukan temannya untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 saat makan di restoran. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @user19999999612999.

Dalam video itu, terlihat sejumlah orang tengah berada di restoran. Mereka hendak makan bersama sembari bercengkrama satu sama lain. Kemudian tampak seorang wanita mengeluarkan alat yang bisa mengeluarkan sinar ultraviolet. Sinar yang dipancarkan dari alat tersebut kemudian diarahkan ke makanan yang hendak disantap.

Seorang wanita pakai ultraviolet lamp untuk cegah penularan Covid-19 lewat makanan. (TikTok/@user19999999612999)
Seorang wanita pakai ultraviolet lamp untuk cegah penularan Covid-19 lewat makanan. (TikTok/@user19999999612999)

Rupanya, kegunaan alat itu adalah untuk mensterilisasi makanan agar lebih higienis. Wanita itu menyinari makanan tersebut selama beberapa saat dan merata.

“Lihat nih temen gue, sampai di UV hahaha. Kocak haha,” ujar pengunggah video ini sembari tertawa seperti dikutip Solopos.com dari TikTok  @user19999999612999 pada Minggu (3/10/2021).

Baca Juga:  Hari Kopi Sedunia: Ini 8 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan

Video yang memperlihatkan aksi orang cegah penularan Covid-19 lewat makanan itu hingga Minggu (3/10/2021), sudah ditonton sebanyak lebih dari 800. 000 kali di TikTok. Menurutnya apa yang dilakukan temannya untuk menjaga higienitas makanannya cukup lucu. Ia sampai tertawa melihat apa yang dilakukan temannya.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. “Takut Covid dari makanan tapi hobi kumpul-kumpul. Terngakak logikanya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Semprot desinfektan aja kak sekalian,” ujar warganet ini.

“Kalau emang takut banget sama Corona ya mbok ya jangan keluyuran to,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya