SOLOPOS.COM - Pria bule mengkritik aksi pemuda yang pukul pohon pisang hingga roboh. (Instagam/ @peristiwa_sekitar_kita)

Solopos.com, SOLO — Kalimat ‘Salam dari Binjai’ beberapa hari ini menjadi perbincangan netizen dan viral di media sosial. Kabar itu bahkan terdengar ke telinga seroang bule dan mengkritik aksi pemuda yang menojok pohon pisang sampai roboh.

Kritikan si bule itu diungkapkan lewat rekaman video dan dibagikan ulang di akun @peristiwa_sekitar_kita, Rabu (27/10/2021). “Coba dengarkan om, tanaman tuh jaga, bukan dirusak ungkap si bule ini,” tulis pengunggah video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Dikecam Netizen, Pria Buang Kasur Bekas ke Laut Sambil Tertawa Viral

Video itu menunjukkan si bule tengah membeberkan dirinya mendapat kabar dari netizen yang menandainya. Ia lantas merespons dengan menanyakan maksud sari kalimat viral ‘Salam dari Binjai’ dalam Bahasa Indonesia dan memukul pohon pisang hingga tumbang.

Bule itu juga memberi arahan kalau ingin melestarikan tanaman sebaiknya dirawat dan disiram. “Harusnya salam dari Indonesia gitu, terus pohonnya disiram dikasih air dirawat, bukan dihancurin kaya gitu,” ujar pria bule.

Dia juga menanyakan kesalahan pohon-pohon pisang yang dipukul hingga roboh. “Berapa pohon yang hancur gara-gara pengin viral aja? Apa salah pohonnya? Enggak ada salah, woi sadar bro!” tutup si bule sambil mengangkat jempolnya.

Baca Juga: Doa Berkendara Agar Diberikan Keselamatan Sampai Tujuan

Video bule yang mengkritik aksi pemuda yang menonjok pohon pisang dan mengatakan salam itu mendapatkan ribuan tayangan dan puluhan komentar dari netizen hingga Jumat (29/10/2021).

Netizen pun menyetujui ucapan si bule yang mengkritik aksi pemukulan pohon pisang. “Benar kata si bule, kenapa enggak pohon kelapa dipukulin?” tanya pemilik akun @alitwiranantha74.

“Bule aja tahu naba orang yang memiliki akal sehat,” timpal pengguna akun @adasajaofficial.

Baca Juga: 7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Netizen lain berpendapat si pemuda penonjok pohon melakukan aksi viral itu gegara menuruti permintaan netizen. “Biasa bro, dikomporin sama netizen, langsung semangat dia mukulin pohon pisang,” komentar pengguna akun @didix129.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Media video (@peristiwa_sekitar_kita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya