SOLOPOS.COM - Pria pamerkan mandau yang dapat terbang. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria asal Suku Dayak Kalimantan menunjukkan kekuatan mistis yang membuat sebuah mandau bisa terbang. Belum diketahui motif pria tersebut, namun hal itu menjadi sorotan netizen di media sosial.

Rekaman aksi pria yang memperlihatkan kekuatan mistis itu tersebar di media sosial seperti di akun @fakta.indo. Ritual dalam melakukan aksi mistis itu dilakukan dalam suatu ruangan.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dalam video tersebut, tampak beberapa sesajen, patung, dan sejumlah alat untuk menampilkan kekuatan mistis pada mandau agar dapat terbang. Si pria kemudian melakukan atraksi hingga mandau dapat melayang sendiri.

Baca Juga: Misteri Anak Sima, Bayi Dibuang di Hutan yang Ditemukan Hantu Takau

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai informasi, mandau merupakan senjata tradisional Suku Dayak yang dapat dipakai untuk berperang. Mandau juga memiliki kekuatan mistis yang cukup sakti dan mampu terbang dengan sendirinya. Konon, senjata yang terbang ini dapat menyasar musuh.

Video pria yang menampilkan mandau terbang mendapatkan ratusan ribu penonton dan ribuan komentar hingga Selasa (25/1/2022). Sejumlah netizen pun kagum dengan aksi pria di video. “Salut ama Suku Dayak,” tulis pengguna akun @mettaa.chan.

“Asli nih yang kalo kamu macem-macem bisa pecah nih pala kamu,” timpal pengguna akun @mfawwazik.

Baca Juga: Terkenal di Pulau Kalimantan, Apa itu Sosok Kuyang?

Di sisi lain netizen menyebut Politikus Edy Mulyadi yang dituding menghina Kalimantan sebagai tempat jin membuang anaknya. “Pak Edy Mulyadi dah siap nerima tamu Mandau terbang gk neeeh,” komentar pengguna akun @syamsul_hariadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya