SOLOPOS.COM - Foto Pria yang berada di tengah jalan raya. Pria tersebut bisa memicu kecelakaan maut. Malam hari juga sering di tempat tersebut (Istimewa/@jelajahsolo)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria dengan kursi roda yang kerap lalu-lalang di tengah jalan di kawasan Widuran, Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah viral di media sosial. Ia viral karena aksi bahayanya yang menggangu pengguna jalan dan bisa memicu kecelakaan maut.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram @JelajahSolo, Kamis (6/5/2021), terlihat seorang pria yang menggunakan kursi roda di tengah jalan. Pria tersebut membawa wadah untuk meminta-minta kepada pengguna jalan di bawah lampu lalu lintas Widuran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kota Solo, Surakarta, Soloraya (@jelajahsolo)

Dalam foto yang diunggah, pengelola akun tersebut juga menandai beberapa akun pihak terkait, termasuk akun Instagram milik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, @gibran_rakabuming. Si pengunggah foto menilai aksi pria yang kemudian viral tersebut bisa memicu terjadi  kecelakaan maut jika terus dibiarkan.

Nek sing sering lewat Widuran? Pernah ketemu bapake iki ?? Sing ati2 ya lurr. Bapake niki posisinya sering ke tengah jalan. Berbahaya buat bapaknya dan pengguna jalan. Kadang malam juga, gelap ga keliatan. Mungkin kalo ada keluarganya ato dinas terkait bisa membantu Cc. @satpolpp_kotasurakarta @gibran_rakabuming. Info DM dari @dnurwidjaya,” tulis pengelola akun @jelajahsolo.

Baca Juga: Revitalisasi Taman Balekambang Solo Ternyata Proyek Titipan Jokowi

Hingga Jumat (7/5/2021), foto pria berkursi roda di Widuran tersebut mendapatkan lebih dari ribuan likes atau tanda suka dan ratusan komentar dari netizen. Banyak juga yang mencemaskan kondisi pria tersebut.

Tidak hanya pada siang hari, pria tersebut juga sering di jalan Widuran pada malam hari. Hal ini membuat netizen takut pria berkursi roda yang kini viral itu mengalami kecelakaan maut.

“Saya hampir nabrak waktu malam, apakah tidak ada dinas sosial ya?” tulis pengguna akun Instagram @nurlaila_junap92’s.

Baca Juga: Komunitas Isuzu Panther Solo Bagikan Ratusan Takjil di Bekonang

Emang bapaknya kalo dipinggirin gak mau, maunya minggir sendiri, kalo dipinggirin nanti marah, kadang mikir kalo gak tau nya pemotor pas keburu² atau pas lajunya cepet, takutnya ada apa-apa,” tulis pengguna akun Instagram @itsnufus.

Seperti diketahui, di sekitar lampu lalu lintas di Widuran Solo selalu ramai kendaraan. Apa lagi saat jam berangkat dan jam pulang kerja, lalu lintas di kawasan itu kerap macet.

Netizen sangat berharap ada tindakan langsung dari dinas terkait untuk menertibkan lalu lintas di kawasan Widuran Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya