SOLOPOS.COM - Semangka yang dihancurkan seorang pria viral. (Tiktok)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria menghancurkan belasan semangka yang sudah di tempat sampah. Pria yang hacurkan semangka itu diduga kesal lantaran harga semangka yang terjun bebas.

Aksi pria tersebut kemudian direkam salah seorang temannya dan diunggah di akun Tiktok @fendiiriliawan. Video itu kemudian diunggah ulang di Instagram hingga menjadi viral.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Baca Juga: Viral Kandang Sapi Mewah Bak Rumah Manusia, Bikin Netizen Minder

Berdasarkan keterangan di unggahan video, para petani dan pengepul mengeluh karena harga semangka semakin murah. Alhasil, melampiaskan amarahnya dengan mencacah semangka dengan pisau seperti di video.

Pengunggah yang juga petani semangka diketahui berasal dari Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dalam beberapa unggahannya di Tiktok, menampilkan para petani yang memanen buah semangka tanpa biji. Namun di salah satu video, tampak petani yang mengeluh karena harganya murah dan membanting beberapa semangka disampingnya.

Baca Juga: Kreatif! Pria Ini Buat Ranjang dari Batu Bata, Disebut Anti Gempa

Video pria yang hancurkan semangka dengan pisau itu mendapatkan puluhan ribu tanda suka dan komentar dari netizen. Netizen yang melihat video pria tersebut menyarankan agar semangka diberikan yang membutuhkan. “Dari pada digituin mending dibagiin setidaknya kita cuma rugi materi, tapi untung pahala,” tulis pengguna akun @soenardirm.

“Enggak bisa ya untuk pakan ternak, kan lumayan dapat pahala diberikan ke yang membutuhkan,” timpal pengguna akun @anonnim.

Sementara netizen lain menceritakan harga semangka di daerahnya yang murah seperti yang disebut pengunggah video. “Iya an*ir murah, kemarin emak gue beli semangka i buah cuma Rp5000-an,” komentar pengguna akun @baba_albert.

Baca Juga: Top! Iga Bakar Kambing Solo yang Enak dan Murah

“Daerah rumah gue per kilogram kalau lagi murah cuma Rp500 perak, paling mahal Rp3500-Rp4000 per kilogram,” tulis pengguna akun @clown__00.

@fendiirliawanpetani dan pengepul mengeluh harga semangka murah ##petanisemangkanonbiji ##jembermojongsari ##petaniindonesia???????? ##fyp ##kebumen ##petani? Kulo pun angkat tangan – Safira Inema



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Persis Solo Kalah 1-2 Lawan Persita Tangerang di Laga Kandang Terakhir Liga 1

Persis Solo Kalah 1-2 Lawan Persita Tangerang di Laga Kandang Terakhir Liga 1
author
Burhan Aris Nugraha Jumat, 26 April 2024 - 19:52 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persita Tangerang Fahreza Sudin (kedua kiri) ketika mencetak gol ke gawang Persis Solo yang dihadang Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) dan Alexis Nahuel Messidoro (kiri) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO — Tim tuan rumah Persis Solo kalah tipis 1-2 saat menjamu Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024).

Gol satu-satunya Persis Solo dicetak David Gonzales pada menit ke-41. Sementara gol Persita Tangerang dicetak Mohcine Hasan Nader di menit ke-20 dan Fahreza Sudin di menit ke-70.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dengan hasil ini, Persis Solo tertahan di peringkat ke-8 klasemen, mengemas 47 poin dari 33 pertandingan, sekaligus menutup peluang ke championsip series. Hasil ini juga menutup laga kandang terakhir bagi Laskar Sambernyawa di musim ini.

Koran Solopos

Sementara, raihan 3 poin Persita Tangerang dari laga ini tidak membuat mereka aman dari zona degradasi.

Pesepak bola Persita Tangerang Fahreza Sudin berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Emagazine Solopos

Pesepak bola Persita Tangerang Jack Alan Brown (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo Jaimerson Da Silva Xavier (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024). (Antara/Mohammad Ayudha)

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Gerindra Klaten Mulai Jaring Cabup-Cawabup, Muncul Nama dari Kalangan Milenial

Gerindra Klaten Mulai Jaring Cabup-Cawabup, Muncul Nama dari Kalangan Milenial
author
Suharsih Jumat, 26 April 2024 - 19:43 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pilkada. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — DPC Partai Gerindra Klaten mulai menjaring bakal calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup untuk Pilkada Klaten 2024. Beberapa tokoh sudah mendekat termasul dari kalangan milenial.

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto, membenarkan sudah ada proses penjaringan cabup-cawabup secara internal. “Sudah membuka tetapi tidak secara umum,” kata Hariyanto saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (26/4/2024).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dia mengakui sudah ada sejumlah tokoh yang mulai mendekat ke Gerindra untuk maju sebagai bakal cabup. Setidaknya ada dua orang yakni seorang purnawirawan TNI serta seorang profesional yang mulai menjalin komunikasi meski masih dalam tahap informal.

Koran Solopos

Tak hanya nama cabup, muncul nama tokoh milenial dari Partai Gerindra yang digadang-gadang bisa meramaikan bursa kursi cawabup. “Semua nanti dilihat dulu kualitas dan elektabilitasnya, termasuk popularitas,” kata Hariyanto.

Hariyanto menerangkan DPC Partai Gerindra tak bisa serta merta menetapkan nama cabup maupun cawabup. Ada tahapan yang harus dilalui yakni persetujuan dari DPD hingga DPP.

“Tahapannya nanti dari DPC mengusulkan ke DPD. Kemudian dari DPD mengusulkan ke DPP. Prosesnya dari tingkat bawah mengusulkan,” jelas dia.

Emagazine Solopos

Disinggung soal koalisi, Partai Gerindra Klaten juga mulai menjalin komunikasi dengan beberapa pengurus partai di Klaten. Dia memastikan Gerindra bisa berkolaborasi dengan partai mana pun.

Sebagai informasi, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupat untuk Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten dibuka pada 27-29 Agustus 2024. Hal itu sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024. Sementara, Pilkada serentak digelar pada 27 November 2024.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

PT Telkom akan Pindahkan Jaringan Kabel ke Bawah Tanah, Solo Jadi Pilot Project

PT Telkom akan Pindahkan Jaringan Kabel ke Bawah Tanah, Solo Jadi Pilot Project
author
Kaled Hasby Ashshidiqy Jumat, 26 April 2024 - 19:41 WIB
share
SOLOPOS.COM - General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Solo, Nanang Setyo Utomo, mengecek jaringan di wilayah Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (26/4/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan melakukan pembenahan infrastruktur jaringan sebagai upaya meningkatkan layanan akses Internet bagi pelanggan di Soloraya.

Pembenahan infrastruktur jaringan salah satunya dilakukan melalui pemindahan kabel atas ke bawah tanah. Sebagai pilot project, pemindahan jaringan kabel bawah tanah akan dilakukan di Kota Solo.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Demikian disampaikan General Manajer Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Solo, Nanang Setyo Utomo, kepada wartawan saat Media Gathering dan Liputan Peduli Infrastruktur Telkom Group di nDalem Kopi Jl. Raya Sanggrahan, Watuburik, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, pada Jumat (26/4/2024).

Kegiatan yang diikuti jurnalis berbagai media massa ini memaparkan rencana bisnis perusahaan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia tersebut. Nanang mengatakan saat ini rencana pemindahan jaringan kabel bawah tanah terus dilakukan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Koran Solopos

“Ini merupakan kerja sama business to business (B to B) yang rencana dikerjakan mulai tahun ini,” kata dia.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan rencananya pengerjaan pemindahan jaringan kabel Telkom dilakukan di Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo. Kota Bengawan menjadi percontohan sebelum pemindahan jaringan juga diterapkan di daerah lain di Soloraya.

Untuk pengerjaannya, lanjut Nanang, akan dilakukan per segmen. Menurutnya jaringan bawah tanah lebih aman dari gangguan seperti cuaca. Berbeda dengan jaringan di atas tanah yang rentan terhadap gangguan cuaca seperti terkena angin kencang hingga tertimpa pohon atau bangunan.

Emagazine Solopos

“Hanya kelemahannya untuk jaringan bawah tanah butuh effort besar seperti menggali tanah, butuh tenaga dan biaya besar. Namun sebenarnya biaya itu besar diawal, tapi untuk maintenance jauh lebih kecil ongkosnya,” kata dia.

Dia mengatakan Telkom terus melakukan upaya pembenahan untuk memberikan infrastruktur telekomunikasi terbaik bagi pelanggan.

Dalam kesempatan itu, Nanang bersama AVP External Communication Telkom, Sabri Rasyid, mengajak wartawan untuk melihat proses maintenance jaringan Telkom. Jaringan telekomunikasi perlu dilakukan perawatan rutin. Bagi pelanggan Telkom yang mengalami gangguan bisa menghubungi Call Center 147. Tim teknis akan langsung melakukan pengecekan laporan tersebut.

Interaktif Solopos

Di lapangan, petugas Telkom kerap menemukan pelanggaran operator lain yang menumpang di tiang milik mereka. PT Telkom akan memberikan peringatan kepada operator tersebut. Jika dalam dua pekan tidak digubris, PT Telkom langsung melakukan pemutusan jaringan tersebut.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories