Viral Pria di TikTok Jelaskan Cara Mengasah Arit, Endingnya Tak Terduga

Pria ini menjelaskan cara mengasah arit yang benar melalui akun TikTok tetapi banyak netizen tak menduga ia akan membuat parodi seperti itu pada bagian akhir video.
SHARE
Viral Pria di TikTok Jelaskan Cara Mengasah Arit, Endingnya Tak Terduga
SOLOPOS.COM - Potongan pria yang jelaskan cara mengasah arit. (Tiktok)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria membagikan tips mengasah arit menggunakan ungkal agar lebih tajam. Tetapi, ada yang menarik dari cara penyampaian pria dalam video tersebut.

Pria yang memiliki aku bernama Tombro Widodo itu mengunggah video cara mempertajam arit menggunakan ungkal. Ia mengunggahnya di akun Tiktok @tombro_ruim.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Widodo mengawali tips dengan menyampaikan cara mempertajam arit menggunakan prinsip ilmu hitung atau aritmatika. Kok bisa?

“Kali ini saya akan tunjukkan cara maintenance [merawat atau memelihara] atau ngungkal [mempertajam] arit sesuai standar prosedur artimatika,” kata pria dalam video.

Baca Juga: Terniat! Ujian Praktik Menikah Siswa SMA, Konsep Mirip Sungguhan

Kemudian, pria itu menjelaskan bahan ungkal yang bisa digunakan untuk mengasah arit agar hasilnya tajam. Sebelum mulai mengasah arit, lanjutnya, Anda harus menentukan koefisiensi gerak kinetis.

Ia juga menyarankan agar mengambil ancang-ancang. Wah, kali ini dia menyinggung mata pelajaran Fisika. “Besar gaya adalah 1 Newton sepanjang 25 sentimeter,” ujarnya sambil bersiap-siap mengasah arit.

Tak hanya soal gaya, dia juga menyarankan agar gerakan mengasah dilakukan secara tepat atau presisi. Widodo juga menyinggung cara mengasah terlalu cepat akan berakibat fatal. “Ngosek [mengasah] terlalu cepat bisa mengakibatkan arit terangkat sehingga daya cengkeram kurang,” jelasnya meyakinkan.

Baca Juga: Unik! Pria Ini Pamer Modifikasi Sepeda-Motor Sport, Ini Penampakannya

Ia juga mengulas tentang suhu air yang digunakan saat mengasah arit. “Untuk performa arit maksimal, perhatikan suhu air untuk menyiram jangan terlalu panas. Karena tangan akan mlocot [melepuh],” ungkap dia.

Selesai mempraktikkan mengasah arit menggunakan ungkal dengan gayanya yang unik. “Dan ketika arit mu mbok ungkal [kamu asah], di situlah suket [rumput] mu kena mental,” katanya dengan ekspresi datar.

Di akhir video, pria itu memukul aritnya menggunakan palu. Tiba-tiba dalam video terdengar suara sirine khas mobil polisi.

Baca Juga : Viral Toilet Umum Aesthetic Tawarkan Suasana Indah dan Segar

Video pria yang memberikan tips mengasah arit menggunakan pendekatan matematika, fisika, dan rumus lain itu mendapatkan ratusan ribu tanda suka dan ribuan komentar netizen hingga Kamis (20/1/2022).

Netizen menyoroti alat yang dipegang pria di video. “Pesan tersembunyi dlm video ini ada di akhir video, ketika dia mengangkat palu dan arit kemudian berkata ‘kok ada mobil polisi ya?'” tulis pengguna akun @naimptm.

“Baru ngeh ada ninuninu, ada simbol palu arit. Wkwk cerdas bang ending joke-nya,” timpal pengguna akun @junkieist.

Baca Juga : Skill Dewa, Siswi Ini Mampu Menulis Terbalik

Netizen lain memberi candaan kepada Widodo. “Jangan lupa habis ngarit [cari rumput] ada jam ngajar pak. Sudah ditunggu mahasiswanya ini,” tulis pengguna akun @rizalarofat29.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago