[ X ] CLOSE

Viral! Pria Buang Ratusan Telur ke Sungai, Gegara Harga Anjlok?

Aksi seorang pria yang membuang ratusan telur ke sungai di tengah harga telur yang merosot menjadi perbincangan netizen dan viral di media sosial.
Viral! Pria Buang Ratusan Telur ke Sungai, Gegara Harga Anjlok?
SOLOPOS.COM - Pria buang telur ke sungai. (Tiktok/ @nawanghaup)

Solopos.com, SOLO — Video seorang pria yang membuang telur dengan jumlah yang banyak ke sungai ramai diperbincangkan netizen hingga viral di dunia maya. Netizen pun menyayangkan aksi pria itu lantaran menilai telur yang dibuang sebenarnya bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan, di samping harga telur yang tengah merosot.

Video itu kali pertama diunggah di akun Tiktok @nawanghaup, Sabtu (23/10/2021). “Sakit tapi tak berdarah, peternak menangis,” tulis si pengunggah video pada kolom keterangan.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang pria mengangkat wadah berisi telur-telur dari mobil pikap. Dia kemudian membuang telur-telur itu ke sungai. Mengetahui aksi itu, si perekam video menanyakan alasan pembuangan ratusan telur.

Baca Juga: Keren! Bocah 15 Tahun Ini Bisa Mainkan Musik DJ dan Wayang Bersamaan

Mboten rugi jenengan ngoten niki? [Apa tidak rugi Anda melakukan tindakan seperti ini?],” ucap si perekam video.

Si pembuang telur lantas mengaku tindakannya tak akan membuatnya rugi. Dia juga membeberkan alasan melakukan aksinya itu lantaran telur sudah busuk dan tidak layak dijual.

Di sisi lain, si perekam video menyarankan agar telur diberikan kepada orang yang membutuhkan sebelum membusuk di tengah merosotnya harga.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Video pria yang membuang banyak telur ke sungai mendapatkan 22.600 tanda suka, 11.800 komentar, dan 6.855 kali dibagikan hingga Selasa (26/10/2021). Netizen yang tidak mengetahui pembicaraan dua pria dengan Bahasa Jawa di video banyak yang kemudian salah mengerti.

Mereka menyayangkan aksi pembuangan telur di sungai. “Kesal boleh tapi rasanya dibagikan lebih bermanfaat, karena banyak yang mendoakan siapa tahu ke depannya lebih bagus,” tulis pengguna akun Tiktok @dewadewimebel2.

Baca Juga: Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

“Sayang dibuang, mubazir. Lebih baik disedekahkan buat yang lebih membutuhkan. Doa orang yang kelaparan mabrur,” timpal pengguna akun Tiktok @listyo75.

Netizen lain menyoroti aksi pembuangan telur di sungai yang dapat mencemari lingkungan. “Tapi buangnya jangan di sungai juga dong mas. Alam dah rusak makin rusak,” komentar pengguna akun Tiktok @cek_des.

Harga Telur Merosot

Video viral di Tiktok itu pun juga tersebar di Instagram seperti di akun @mintulgemintul. Pada unggahan video itu disebut penyebab pria itu membuang ke sungai lantaran harga telur yang merosot. Sebagai tambahan informasi, harga telur kini turun menjadi Rp19.000 per kg.

@nawanghaup #peternak #ternak #ayam #telur #ppkmjawabali ? Manusia Setengah Dewa – Iwan Fals



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago