SOLOPOS.COM - Penampakan ikan sidat raksasa di tepi sungai. (Instagram/ @undercover.id)

Solopos.com, SOLO — Tersebarnya video ikan sidat berukuran raksasa menjadi perhatian netizen di media sosial. Ikan yang diklaim seberat satu ton itu dipamerkan beberapa warga di tepi sungai. Namun ikan sidat raksasa tersebut bukanlah sungguhan, melainkan hasil karya yang dibuat dari tanah liat.

Ikan dengan warna belang hitam cokelat yang terbuat dari tanah liat itu direkam akun @jambron99 yang kemudian diunggah ulang pengelola akun @undercover.id, Rabu (25/7/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Viral! Pemuda Ini Dihujat Gegara Nekat Panjat Tugu Hargo Dumilah Gunung Lawu

“Penemuan sidat raksasa, mantaap,” ucap salah satu pria yang memamerkan hasil dari karya tanah liat itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Video berdurasi enam menit itu menunjukkkan beberapa pria yang memamerkan ikan sidat hasil karya salah seorang pria dari mereka. Detik selanjutnya memperlihatkan proses pembuatan ikan raksasa tersebut mulai dari mengangkat batu-batu besar, menaruh tanah liat, membentuk tiap sisi hingga membentuk sidat.

Setelah terbentuk sidat, si pria kreatif itu mengoles kembali tanah liat untuk memadatkan karyanya dan mengecat dengan warna hitam dan krim sehingga menyerupai ikan sidat. Terakhir membentuk detail mata dan mulutnya.

Video beberapa pria yang memamerkan ikan sidat raksasa itu mendapatkan ratusan ribu penonton dan ribuan komentar dari netizen yang penasaran sekaligus terkecoh selang lima jam.

Baca Juga: Viral Pria Pamer Ikan Gabus Emas Hasil Tangkapannya, Tolak Tawaran Rp80 Juta!

Seperti akun @azen.setiadi20 yang berpendapat ikan sidat raksasa itu asli adanya. “Mirip  banget sumpah. Hahaha asli beneran karya bagus ini hahaha jangan sampe diburu sama polisi oyy,” tulisnya

Sementara beberapa netizen berharap video itu tidak masuk ke Whatsapp atau media sosial grup keluarga agar tidak terjadi salah persepsi. “Jangan sampai videonya di-crop dan menyebar ke grup [WA] keluarga [emoji tertawa],” komentar pengguna akun @pendranugraha.

Baca Juga: Viral! Pakai Pakaian Adat, DJ Cilik Magelang Beraksi di Jalanan

Yang kuotanya gak cukup jangan nonton, ngerinya nyebar ke grup keluarga [emoji tertawa],”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya