SOLOPOS.COM - Video pemuda siram api di atas pohon yang diduga banaspati. (Instagram/@jakarta.keras)

Solopos.com, SOLO — Aksi seorang pemuda menyiram bola api serupa banaspati di pepohonan dengan satu ember air viral di media sosial. Aksi pemuda itu terekam dalam video yang diunggah pengelola akun @jakarta.keras, Minggu (29/8/2021).

Dalam video itu terlihat api yang menyala berbentuk bulat. Anehnya Api itu juga tidak merembet ke pohon-pohon lain sehingga kebakaran tidak meluas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kalau di tempat lo namanya apa der?” keterangan pada unggahan video.

Baca Juga: Profil Epy Kusnandar, Aktor Preman Pensiun Yang Diduga Pindah Agama Gegara Sakit

Setelah beberapa kali disiram air, bola api di atas pohon itu mulai padam. Tampak pria itu kemudian pergi meninggalkan api aneh tersebut. Video pemuda yang menyiram api ke pohon di kebun itu hingga Senin (30/8/2021), mendapatkan 803.513 penonton dan 5.514 komentar dari para netizen hingga membuat viral.

Beberapa netizen menjawab nama api bulat tersebut berdasarkan daerahnya. Ada yang menyebut bola api itu sebagai banaspati. “Wkwk banaspati disiram a*yi*g,” komentar pengguna akun @yusufputra_4.

Di tempat gue namanya kebakaran,” tulis penggun akun @hafidzrksangrh.

Baca Juga: 5 Deretan HP Redmi Rp1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Handal dan Aman di Kantong

Sementara beberapa netizen menyebut itu flare gun atau pistol penanda sinyal bahaya. Flare gun salah tembak si gue biasanya gitu,” tulis pengguna akun @aleadeka_.

Ada yang nembak flare gun mungkin,” tulis pengguna akun @yunitasrgrr_.

Baca Juga: Bikin Heboh! Dua Pria Berpakaian Akatsuki Mejeng di Pos Pendakian Gunung Lawu

Di sisi lain, netizen menyebut api di atas pohon itu banaspati yang merupakan sebangsa setan dan menurut kepercayaan orang-orang berbentuk bulat dengan api menyala. “A*y*ng, banaspati disiram dong, udah kaga ada harga dirinya yak setan,” tulis pengguna akun @anjeliacheyenne11.

Dikutip dari Wikipedia, banaspati adalah sebutan bagi hantu atau roh jahat dengan ilmu hitam tingkat tinggi yang memiliki wujud seperti api dan berelemen utama api. Sosoknya bisa mengambil bentuk bola api atau pusaran api.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA KERAS (@jakarta.keras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya