Viral! Pemuda Ciamis Tewas Tercebur Saat Selfie Naik Motor
Solopos.com|jateng

Viral! Pemuda Ciamis Tewas Tercebur Saat Selfie Naik Motor

Rekaman video korban tengah mengendarai sepeda motor dan tercebur ke laut ini pun beredar luas di media sosial Instagram.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang pemuda asal Kabupaten Ciamis, Anjas Asari, 21, ditemukan sudah tak bernyawa di Pantai Teluk Penyu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (11/4/2021) pagi.

Pemuda warga RT 026/RW 011 Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) diduga melakukan selfie sambil mengendarai sepeda motornya di jalur pemecah ombak Pantai Teluk Penyu. Namun saat melakukan selfie itu, korban tercebur ke laut bersama motornya dan tak bisa menyelamatkan diri.

Rekaman video korban tengah mengendarai sepeda motor dan tercebur ke laut ini pun beredar luas di media sosial Instagram. Seperti video yang diunggah akun Instagram @cilacap_kekinian, Minggu.

Baca juga:

Dalam video itu, korban terlihat tengah mengendarai motor dengan pelan di break water Pantai Teluk Penyu. Namun, tiba-tiba korban bersama motornya tercebur ke laut.

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengaku mendapat informasi pemuda Ciamis itu ke laut bersama motornya dari seorang nelayan bernama Emen. Mengetahui hal itu, Basarnas Cilacap pun langsung memberangkatkan satu regu pencarian beserta peralatan air seperti rubber boat, alat selam, dan rescue car.

“Pencarian kami lakukan di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet dan operasi penyelaman. Setelah tiga menit penyelaman, kami temukan motor korban. Tak selang berapa lama, kami juga temukan pemuda Ciamis itu di dasar laut tak jauh dari pemecah ombak di kedalaman 6 meter,” ujar Nyoman dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (12/4/2021).

Baca juga:

Tempat Berbahaya

Nyoman mengatakan pemuda Ciamis itu ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Korban pun langsung dibawa ke RSUD Cilacap. Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Teluk Penyu untuk tidak melakukan hal-hal yang membahayakan nyawa. Seperti selfie di tempat berbahaya, atau mandi di pantai saat gelombang ombak tinggi.

Pemandangan pantai di Teluk Penyu selama ini memang kerap membuat mata terkesima. Tapi, tidak perlu melakukan hal-hal yang nekat atau membahayakan nyawa hanya untuk sekadar membuat foto dan melakukan selfie. Seperti pemuda Ciamis yang tewas setelah tercebur di pantai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CILACAP KEKINIAN (@cilacap_kekinian)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago