SOLOPOS.COM - Ilustrasi merias wajah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Meski masih berstatus pelajar yang duduk di bangku SMA, bukan berarti tak memiliki keterampilan apapun termasuk keterampilan jadi make up artist (MUA).  Dengan kecanggihan teknologi, kita bisa mempelajari aneka keterampilan dengan mudah lewat tutorial di Youtube.

Maka tak heran jika ada pelajar SMA patut jadi MUA lantaran memiliki keterampilan merias wajah. Bahkan hasil riasannya bisa jadi setara dengan perias profesional yang telah punya nama.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Seorang pelajar SMA yang diketahui bernama Desi menjadi sorotan karena keterampilannya jadi MUA.  Aksinya dibagikan oleh akun TikTok @endahs234 pada Rabu (15/9/2021).

Video itu berisi momen Desi merias pengantin di sela-sela dia mengikuti sekolah online dan ternyata menjadi cukup viral di TikTok. Berdasarkan pantauan hingga Jumat (17/9/2021) video itu ditonton lebih dari 5 juta kali.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Susi Pudjiastuti Tidak Pernah Minum Obat

Pada video itu, Desi terlihat masih mengenakan seragam SMA saat merias pengantin. Ia terlihat serius memeriksa polesan lipstik hingga paes pada wajah pengantin wanita yang menjadi kliennya.

Viral pelajar SMA jadi MUA. (TikTok/@endahs234)
Viral pelajar SMA jadi MUA. (TikTok/@endahs234)

“Mau lihat nggak MUA sambil daring? Yuk, mampir kakak @d.emakeupartist (emoji hati),” begitu bunyi keterangan yang dituliskan oleh akun @endahs234 untuk mengiringi unggahannya.

Baca Juga: Penampilan Terlihat Sederhana, Harga Outfit Lesti Kejora Ternyata Fantastis

Video tersebut sukses mendapatkan lebih dari 700.000 likes dengan ribuan komentar. Aksi pelajar SMA jadi MUA itu sukses bikin warganet takjub.  Terlebih hasil riasannya begitu halus setara dengan para perias profesional yang telah kondang. Tak heran jika banyak warganet memberikan pujian atas aksi pelajar SMA jadi MUA dan hasil riasannya menakjubkan itu.

“Bagus banget. Yang dimakeupin juga keliatan seneng banget sama hasilnya,” kata seorang warganet.

“Hasilnya soft cakep banget suer,” komentar yang lain.

“Bagus, soft banget. Calon MUA handal,” tutur lainnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Solo, Kota-Kota di Dunia Ini Juga Punya Alun-alun Loh!

“Gila?! Salut, terus berkarya, Kak,” ujar yang lain.

“DEMI APAPUN MERINDING KEREN BANGET,” puji warganet lagi.

“Apa ini, ekspektasiku terlalu rendah ternyata,” kata lainnya.

“Pinter banget kamu, soft sekali makeupnya suka,” pungkas yang lain.

Selain sudah ditonton jutaan kali di TikTok, aksi MUA anak SMA ini juga telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.000 kali. Agaknya banyak warganet yang antusias menunjukkan keahlian MUA yang satu ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya