SOLOPOS.COM - Yossy Kartikasari, penjual gorengan cantik viral di Jogja (Instagram/@yossykartikaas).

Solopos.com, SLEMAN — Riandika Yossy Kartika, wanita cantik pedagang gorengan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial. Netizen, terutama para pria, banyak yang mengaku terpesona dengan paras pedagang gorengan itu.

Setelah viral, Yossy mengaku ramai dibribik alias dirayu para pria melalui media sosial. "Banyak banget yang kirim DM ke media sosial, yang tanya ada, yang mbribik [merayu] juga ada. Ya yang bertanya-tanya saya jawab. Kadang ada pertanyaan yang ujungnya menawarkan buat jadi pacar," kelakar Yossy dikutip Suara.com, Kamis (11/6/2020).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Meski kini banyak yang menyanjung, Yossy mengaku dulu sempat di-bully. "Dulunya saya malah tidak pernah dandan sejak SMP sampai kuliah. Kadang teman-teman membully dengan kata buluk, terkadang ada yang bertanya saya mandi atau tidak ketika kuliah. Tapi itu hanya bercanda dan tidak saya masukkan ke hati," katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sering Diabaikan, Kebiasaan Sepele ini Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Ia sendiri mengaku baru memulai merias diri dan berdandan saat lulus kuliah. Hal itu dia lakukan karena cibiran dari teman-temannya.

"Jadi sekarang sudah mulai sadar untuk memperhatikan diri. Apalagi kan cewek jadi harus lebih baik merawat diri. Perawatannya juga tidak perlu mahal," kata pedagang gorengan yang cantik itu.

Wiraswasta

Usaha gorengan kedua orang tuanya yang berada di Jl Kaliurang Km 7, Sleman kini tidak buka. Kendati begitu, orang tuanya masih memiliki usaha warung kelontong di rumah yang berada di wilayah Joho, Depok, Sleman.

"Karena tempat jualannya tidak ada dan situasinya masih seperti ini mereka berdua hanya di rumah. Jadi ada warung kelontong yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Tim Sparta Polresta Solo Bubarkan Anak-Anak Nongkrong di Plaza Manahan Solo

Pedagang gorengan cantik itu kini sedang membangun usaha risol mayonais dan mendapat dukungan baik orang tua dan kekasihnya. Berwiraswasta merupakan salah satu pekerjaan yang ia tekuni saat ini.

"Dari kecil saya sudah suka berdagang ya. Jadi setelah lulus saya mencoba usaha risol ini. Dijual secara online, harganya juga terjangkau berkisar Rp20.000-Rp25.000. Dukungan dari orang tua sama pacar juga baik, semoga lancar ke depan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya