Viral Para Santri Tutup Telinga Enggan Dengar Musik, Kenapa?

Aksi para santri yang menutup telinga saat terdengar suara musik di ruang antrean vaksin Covid-19 menjadi perbincangan netizen di dunia maya.
Viral Para Santri Tutup Telinga Enggan Dengar Musik, Kenapa?
SOLOPOS.COM - Para santri tutup telinga saat musik dihidupkan. (Instagram/ @fakta.indo)

Solopos.com, SOLO —Sejumlah santri yang tengah antre untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 melakukan hal yang tak biasa. Para santri itu dengan kompak menutup telinga mereka agar tidak terdengar musik.

Aksi para santri itu diabadikan salah seorang ustaz dan videonya kemudian tersebar seperti yang diunggah pengelola Instagram @fakta.indo. Diketahui santri-santri itu belajar di pesantren penghafal Alquran. Mereka menutup telingga untuk menjaga hafalanya agar tidak hilang lantaran mendengar lagu barat.

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

Para santri yang sedang antre untuk divaksin menutup telinganya karena mendengar suara musik, agar hafalannya tidak hilang,” keterangan pada video.

Tak hanya menutup telinga, para santri yang mengenakan pakaian serba hitam tersebut juga menundukkan kepala saat suara musik muncul di tempat vaksinasi. Video para santri yang menutup telingga saat suara musik dihidupkan mendapatkan ratusan ribu penonton dan ribuan komentar netizen setelah empat jam diunggah.

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Banyak Netizen yang kagum dengan aksi santri-santri yang takut hafalannya hilang karena mendengar musik. “Masyallah, sehat2 selalu para santri hafiz quran,” komentar pengguna akun @edvan.saputra.

Mereka memaklumi lingkungan, wow sangat toleransi santri-santri ini. Cuman yg putar musik kurang toleransi,” tulis pengguna akun @irsadagung_.

Netizen pun sepakat dengan anggapan musik dapat mengurangi hafalan Alquran.Tapi emang iya sih, klo dah denger musik itu hafalan apapun jd buyar,” tulis pengguna akun @novimabarisa.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Di sisi lain, netizen mempertanyakan para santri yang tidak meminta panitia vaksinasi untuk mematikan musik. “Kenapa ga minta panitia buat matiin musiknya aja sebentar, kan sebagian besar peserta vaksinnya dari santri jg xixi,” tulis pengguna akun @ferdianickomlh_.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

Kata Kunci : Santri Musik Video Viral Viral
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago