SOLOPOS.COM - Aksi DJ cilik mainkan piringan hitam di jalan kampungnnya. (Twitter)

Solopos.com, MAGELANG — Aksi disc jokey atau DJ cilik Aqiila Khansa Satriani asal Magelang, Jawa Tengah, yang memainkan musik DJ patut mendapatkan apresiasi. Di umurnya yang masih belia, yakni masih duduk di SMP, perempuan itu sudah mahir memainkan piringan bundar tersebut.

Seperti di video yang diunggah pengelola akun @txtamagelang di Twitter, Rabu(18/8/2021). “Yang ini harusnya viral dong ya, DJ qilla (Aqila Khansa Satriani) siswi dari SMP N 3 Pakis Magelang. Berhasil meraih medali emas dan sertifikasi juara nasional Pekan Pemuda Nasional cabang kreativitas pemuda kategori disc jokey,” keterangan pada unggahan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Salut! Sejumlah Pria Solo Ini Bagikan Sayuran Gratis pada Masa PPKM

Dalam video itu tampak DJ Qilla sapaanya, bermain turntable dengan pakaian adat di jalan kampung. Tak lupa ia berjoget santai bak DJ profesional. DJ kecil itu tampak berkonsterasi menyelaraskan musik Jawa Tengah, Gundul-gungul Pacul, dengan gesekan piringan hitam miliknya.

Musik DJ yang dimainkan bocah dari Magelang itu berlanjut dengan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa yang bersamaan dengan momen Perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-76. Menurut akun Twitter itu, Qilla berhasil meraih beberapa medali dan penghargaan tingkat nasional, yakni Pekan Pemuda Nasional cabang kreativitas pemuda kategori disc jokey dan berhasil membawa harum Provinsi Jawa tengah.

Baca Juga: Bikin Heboh! Dua Pria Berpakaian Akatsuki Mejeng di Pos Pendakian Gunung Lawu

Unggahan video DJ kecil itu hingga kamis (19/8/20210) mendapatkan  ribuan tanda like, ratusan kali dibagikan, dan puluhan komentar dari netizen.

Netizen pun menyanjung siswi SMPN 1 Pakis, Magelang itu yang pandai bermain piringan hitam. “SMP? Wooow! Minat didukung sama fasilitas, asal passionnya tetap terjaga, bisa jadi keren ntar gedenya, respect!” tulis pengguna akun @yogiebanget.

Iki luwih pantes di-up timbang mbak-mbak kae, jos [ini lebih pantas diviralkan dari pada kakak perempuan di sana, bagus],” komentar pengguna akun @galang_khoirul.

Baca Juga: Bakul Gorengan di Klaten Curhat Sepi di Facebook, Hasilnya Luar Biasa!

Bahkan, netizen ada yang mencuit untuk menduetkan dengan grup besutan Reza Oktavian atau Reza Arap, Weird Genius. “Duetin dong sama Weird Genius,” komentar pengguna akun @yomyomk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya