[ X ] CLOSE

Viral! Orang Indonesia Disebut Kurang Gizi Gegara Suka Makan Tempe Goreng & Sayur Bening, Menurutmu?

Cuitan netizen yang menyebut orang Indonesia kurang gizi lantaran menganggap tempe dan sayur bening termasuk makanan bergizi viral.
Viral! Orang Indonesia Disebut Kurang Gizi Gegara Suka Makan Tempe Goreng & Sayur Bening, Menurutmu?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi sayur bayam (Liputan6.com).

Solopos.com, SOLO — Banyak orang meyakini tempe dan sayur bening atau sayur bayam merupakan makanan yang bergizi tinggi dan para ahli gizi juga meyakininya. Namun, pada unggahan pengguna Facebook bernama Agus Mulyadi menunjukkan tangkapan layar Twitter milik Kalis Mardiasih tentang tempe dan sayur bayam  yang dikomentari seseorang tak dikenal.

Akun yang disamarkan itu menyebut orang Indonesia kurang gizi lantaran menganggap tempe dan sayur bening makanan bergizi.

Not to offend anyone, but [Bukannya menyinggung siapapun, tapi] kalau makanan begini di Indonesia disebut bergizi, ya pantas pada kurang gizi,” cuit akun anonim tersebut.

makanan bergizi
Tempe dan sayur bening. (Facebook/AgusMulyadi)

Agus mengunggah tangkapan layar itu di Facebook setelah banyak netizen yang menandai akunnya Twitternya. Agus pun menanggapinya dengan keterangan lucu di unggahannya tersebut.

Baca Juga: Endul! Ada Mie Ayam Bakar Bumbu Rempah di Solo Baru Sukoharjo

“Di Twitter, saya di-mensen banyak orang, pas saya cek, ternyata ada yang bilang kalau jangan bening dan tempe yang dipamerkan oleh Kalis adalah jenis makanan yang kurang bergizi, Saya sih setuju. Jangan bening dan tempe itu memang gizinya sedikit, biar gizinya banyak, maka harus diinggriskan dulu: Don’t clear with fried soybean fermentation,” tulis Agus.

Unggahan Agus tersebut langsung medapatkan berbagai reaksi netizen. Bahkan Hingga Rabu (7/7/2021), foto tersebut mendapatkan ribuan reaksi,  ratusan komentar,  dan ratusan kali dibagikan.

Netizen pun berekasi dengan memberi penjelasan manfaat dari sayur bening dan tempe. “Ini goal dietku banget, vegetarian vegan, ngurangin konsumsi protein hewani, sehat lahir batin buat diri dan lingkungan. Katrok banget tuh orang sok bawa2 Indonesia lol” komentar pengguna akun Marlis Afridah.

Baca Juga: Nikmatnya Sate Kambing Plus Kuah Kaldu di Belakang Pasar Bekonang Sukoharjo

“Tempe adalah superfood dan diakui FDA US” komentar akun Hasan Bassari.

Manfaat Tempe

Mengutip dari Detik pada Rabu (7/7/2021), tempe mempunyai sejumlah manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Tempe mengandung protein, vitamin dan mineral namun rendah sodium dan karbohidrat.

Tempe juga memiliki kandungan prebiotik yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi peradangan. Prebiotik  berperan meningkatkan pembentukan asam lemak rantai pendek di usus besar.

Baca Juga: Huhah! Yuk Coba Oseng Kikil Sapi Pedas Gurih di Solo

Manfaat Bayam

Dikutip dari Suara.com, bayam merupakan makanan yang bergizi tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Manfaat itu yakni melindungi kesehatan mata, mendukung kesehatan otak, mengatur tekanan darah, kaya akan nutrisi penunjang tulang, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, serta kesehatan kulit.

Bayam juga mengandung antoksidan yang memberi perlindungan dari penyakit. Mengonsumsi sayur bening sangat dianjurkan bagi orang yang sedang diet.

Kata Kunci : Facebook Kuliner Sayuran Viral


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago