top ear
  • SOLOPOS.COM

Viral Nenek Jajakan Meja-Kursi Kayu Keliling Solo Naik Sepeda Onthel

Diterbitkan Jumat, 24/01/2020 - 05:30 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Meski tak lagi muda, seorang perempuan tua tetap bersemangat mencari rezeki. Perempuan yang diduga berasal dari Sembungan, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), ini menjual meja dan kursi dengan cara berkeliling ditemani sepeda bututnya.

Dengan fisiknya yang sudah tak sebugar dahulu, perempuan ini tetap kuat mendorong sepeda onthelnya yang dibebani meja dan kursi kayu yang begitu berat. Ukuran kursi kayu besar itu bisa mencapai 1,5 meter atau lebih panjang daripada sepedanya.

Berdasar informasi dalam unggahan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis (23/1/2020), perempuan yang tak diketahui namanya ini menjajakan dagangannya di sekitar Kampus Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta hingga kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pembangunan Tol Solo-Jogja, 1.000 Bidang Tanah di Boyolali Bakal Dibebaskan

"Aku ketemu mbah2 wedok dodol mejo kursi daerah ATMI , di surung nganggo pit ontel,, omahe kondone cedak tol isih rono pokoe ..bayangno mbah2 nyurung pit enek gawane mejo kursi min ..iso brebes mesti awakmu min [Aku ketemu simbah-simbah perempuan jual meja dan kursi di daerah ATMI. Di dorong menggunakan sepeda ontel. Rumahnya dekat tol masih agak ke sana. Bayangkan simbah-simbah dorong sepeda bawa meja dan kursi min. Bisa nangis min kamu]," tulis pengelola akun @_infocegatansolo yang mendapat kiriman konten itu dari netizen lain.

Satu buah kursi kayu kecil dijual dengan harga mulai Rp75.000.

Hari Ini Dalam Sejarah: 24 Januari 1942, Sekutu Bombardir Bangkok

Kisah simbah-simbah penjual meja & kursi keliling ini membuat netizen merasa terharu karena semangatnya. Bahkan, netizen pengguna akun @kakipalsu_pekanbaru juga mendoakan simbah ini.

"Duhhh gusti g iso bayangke...numpak onthel gowo kursi dowo abot ndah piye bu corone sampean numpak mesti oleng trs..mugo lancar rejekine bu.sehat terus [Duh Gusti tidak bisa membayangkan, naik ontel bawa kursi panjang dan berat. Bagaimana caranya bu naiknya, pasti oleng terus. Semoga lancar rejekinya bu, sehat terus]," ujarnya.

Bibir Sungai Bengawan Solo di Perbatasan Sangkrah-Semanggi Ambrol Tergerus Air

Sementara itu, netizen pengguna akun @love_meongg berharap bisa bertemu dengan simbah penjual kursi dan meja ini.

"Smoga bs ketemu sm nenek e itu...klo ngga membeli kursine, setidak e bisa sedekah btk uang utk nenek e itu biar bs meringankan bebannya," bebernya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini