SOLOPOS.COM - Ilustrasi HP Samsung Galaxy Grand Duos. (Youtube.com)

Viral di media sosial (medsos) berupa rekaman CCTV tentang handphone merek Samsung milik seorang karyawan Hotel Ciputra Semarang yang meledak.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Samsung Electronics Indonesia akhirnya buka suara atas insiden yang dialami salah seorang karyawan Hotel Ciputra, Semarang. Produsen barang-barang elektronik asal Korea Selatan itu menilai meledaknya handphone karyawan Hotel Ciputra secara tiba-tiba itu lebih dikarenakan penggunaan perangkat yang tidak sesuai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian yang menimpa karyawan Hotel Ciputra Semarang yang diketahui bernama Yudianto, 47, itu terjadi Sabtu (30/9/2017) di lobi hotel yang terletak di kawasan Simpang Lima, Semarang itu. Saat itu, handphone milik Yudianto yang diketahui produksi Samsung seri Galaxy Grand Duos itu meledak secara tiba-tiba saat diletakkan di saku kemeja sebelah kiri.

Kejadian itu pun sempat membakar kemeja yang dikenakan karyawan yang bekerja di bagian conciarge itu. Kejadian itu juga sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) Hotel Ciputra Semarang hingga tersebar ke jejaring Internet dan menjadi viral di media sosial (medsos).

[Baca juga HP Karyawan Meledak, Hotel Ciputra Minta Samsung Beri Penjelasan]

Terkait kejadian itu, PT Samsung Electronics Indonesia pun mengaku telah melakukan penyelidikan. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyimpulkan ledakan itu disebabkan penggunaan perangkat baterai yang tidak dengan handphone tersebut.

“Dari penyelidikan menyeluruh, kami menemukan bahwa baterai yang digunakan pada perangkat milik konsumen itu bukan diproduksi oleh Samsung atau perusahaan yang diberi wewenang oleh Samsung. Kami berharap konsumen kami cepat pulih,” tulis Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada Semarangpos.com, Jumat (6/10/2017).

Jo juga mengimbau kepada para konsumen Samsung lainnya untuk menggunakan baterai asli keluaran Samsung atau yang telah disetujui dan dirancang khusus untuk produk-produk dari perusahaan tersebut.

Sementara itu, insiden meledaknya handphone di saku kemeja itu tak membuat korban mengalami luka-luka serius. Bahkan, menurut karyawan Public Relations (PR) Hotel Ciputra, Semarang, Ocky Devarishma, korban saat ini sudah bekerja seperti biasa.

[Baca juga HP Karyawan Hotel Ciputra Semarang yang Meledak di Saku Merek Samsung]

Meski demikian, korban belum memberikan penjelasan apakah benar baterai yang digunakan di handphone-nya itu bukan berasal atau direkomendasikan oleh Samsung. Pihak Hotel Ciputra Semarang juga enggan memberikan informasi terkait keberadaan korban.

“Maaf, kami dilarang memberikan data karyawan,” jawab Ocky dalam pesan singkat kepada Semarangpos.com, Jumat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya