SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video penampakan air sungai di dekat Pasar Johar Semarang yang berwarna merah. (Instagram @infosemarangterkini)

Solopos.com, SEMARANG — Jagat media sosial (medsos) di Kota Semarang tengah dihebohkan penampakan air sungai di dekat kawasan Pasar Johar yang berwarna merah darah. Video terkait penampakan air sungai di Pasar Johar Semarang itu pun tersebar di media sosial (medsos) dan viral.

Video air sungai di Pasar Johar Semarang yang berwarna merah darah ini dibagikan berbagai akun medsos di Instagram, salah satunya akun @infosemarangterkini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jam jam rawan lur, ndelok kali di kiro es sirup. Lokasi Kali Pasar Njohar. Belum diketahui penyebab wernone abang, seng jelas bukan es sirup lur ?,” tulis akun @infosemarangterkini sambil membagian video dari akun @mayangsaril14, Sabtu (9/4/2022).

Baca juga: Viral Sabetkan Parang ke Pemotor, 3 Remaja di Semarang Diciduk Polisi

Dalam video itu, si perekam memperlihatkan kondisi air sungai yang lokasinya tak jauh dari Pasar Johar yang berwarna merah. Si perekam juga mendeskripsikan secara verbal apa yang dilihatnya.

Ono info lur, kaline wernane abang sepanjang kali Pasar Johar, kenopo Iki lur?,” ucap si perekam dalam video tersebut.

Video itu pun menuai tanggapan beragam dari warganet. Bahkan tiga jam setelah diunggah, video itu telah tayang 15.759 kali.

Baca juga: Airnya Warna-Warni, Sungai di Solo Disebut Mirip Kue Lapis

Meski demikian, dari sekian banyak respons atau komentar belum ada yang bisa menjelaskan fenomena warna merah pada air di sungai dekat Pasar Johar Semarang itu.

Positif aja… Mungkin limbah pabrik,” tulis akun @nyonyaaklevin.

“Yang jelas itu limbah… pejabat lupa sama janjinya,” sambung akun @medhi_hendra.

Kui msti bar ge numbalke kreak” mayak?,” tulis akun @viiani786.

Selain mengomentari, fenomena air sungai di Pasar Johar yang berwarna merah itu, ada juga netizen yang meminta penjelasan dari pemangku wilayah Kota Semarang, seperti Wali Kota Hendrar Prihadi.

Mereka meminta penjelasan kenapa air sungai di Pasar Johar bisa berwarna merah, seperti darah.

“Ayo dipun kaji kas @hendrarprihadi,” tulis akun @jose.maria.guiterez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya