SOLOPOS.COM - Mahasiswa S1 Prodi Peternakan Universitas Veteran Bantara Sukoharjo, Anggit Setiawan, berpose berdiri di atas sapi. Ia membawa hewan kesayangannya menuju lokasi wisuda di Univet Bantara Sukoharjo, Kamis (10/11/2022) (Istimewa/Anggit Setiawan).

Solopos.com, SUKOHARJO — Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara atau Univet Sukoharjo Prodi S1 Peternakan menjadi perbincangan di sosial media lantaran menunggangi sapi menuju tempat wisuda pada Kamis (10/11/2022).

Dilansir dari unggahan Instagram @soloinfo yang diunggah pada Kamis (10/11/2022) dengan keterangan, video itu lantas mengundang komentar dari warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang warganet dengan akun @wahyukerikeri mengatakan itu anak buah teman saya, namane anggit. Dia kerja menjadi ABK (Anak Buah Kandang), uang yang didapat buat biaya pendidikan hingga sampai pada akhirnya dia berhasil menggapai impiannya menjadi sarjana.

Wisudawan S1 Prodi Peternakan Univet Bantara Sukoharjo tersebut merupakan atas nama, Anggit Setiawan. Anggit saat dikonfirmasi mengatakan motivasinya menunggangi sapi menuju prosesi wisuda adalah bagian dari impiannya sejak pertama kuliah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Motivasi menunggangi sapi karena saya ikut orang memelihara sapi, kebetulan sapinya manut [menurut], sering dibawa jalan-jalan. Yaudah saya naik sapi. Pikiran naik sapi saat wisuda sudah dari awal kuliah,” kata laki-laki yang akrab disapa Anggit kepada Solopos.com, Jumat (11/11/2022) melalui sambungan WhatsApp.

Baca juga: Kunjungi Univet Sukoharjo, Founder Oppal Kampanye Jurnalisme Positif

Anggit mengatakan, sapi tersebut merupakan milik bosnya yang boleh dibawa ke mana-mana. “Nama pemiliknya Pak Purwanto,” lanjut Anggit.

Pria berusia 24 tahun itu juga melakukan aksi yang sama saat kelulusan sekolah menengah atas (SMA), yaitu menunggangi sapi saat prosesi kelulusan.

Anggit memberikan nama sapi keturunan Peranakan Ongol (PO) Jawa dengan berat 650 hingga 700 kilogram dengan nama Rangga. “Itu juga pernah viral saat ada hiburan naik panggung dulu,” lanjut Anggit.

Anggit berhasil lulus dengan waktu 4 tahun. Setelah lulus dan melakukan prosesi wisuda, ia ingin mengangkat usaha peternakan yang kadang dipandang sebelah mata oleh orang-orang.

Setelah lulus dan viral karena menunggangi sapi, ia senang dapat membanggakan orang tua serta almamater tempatnya menuntut ilmu.

“Saya senang bisa membanggakan orang tua, bisa mengangkat nama baik Univet Bantara. Setelah lulus saya ingin melakukan usaha ternak sapi dan domba, mengembangkan peternakan di wilayah kita [Sukoharjo],” lanjut Anggit.

Baca juga: Univet Janjikan Kuliah Gratis untuk Mahasiswa Berprestasi, Berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya