SOLOPOS.COM - Kolase foto Kota Magelang dan tempat tinggal Nobita di film Doraemon. (Harianjogja.com)

Solopos.com, MAGELANG — Baru=baru ini beredar kolase foto Kota Magelang di Jawa Tengah dengan kota tempat tinggal Nobita di film animasi anak-anak Doraemon. Dalam kolase foto tersebut, banyak yang bilang Kota Magelang mirip dengan tempat tinggal Nobita.

Bagi pecinta kartun Doraemon, tentu sudah tak asing lagi dengan bukit belakang sekolah Nobita. Dalam serial tersebut kerap diperlihatkan di kota tempat mereka tinggal ada sebuah bukit kecil. Di sekitar bukit itu, terdapat kota yang penuh dengan gedung-gedung dan permukiman. Kota tersebut merupakan tempat tinggal Nobita dan Doraemon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ternyata, tata kota di film kartun Doraemon itu dianggap mirip dengan Kota Magelang. Di kota ini juga terdapat bukit kecil di tengah kota, yakni Gunung Tidar. Di sekitar gunung tersebut juga terdapat gedung-gedung dan permukiman penduduk. Yang mengelilingi bukit.

Jika difoto dari udara, tampak bentang alam Kota Magelang mirip dengan tempat tinggal Nobita di film Doraemon. Ternyata hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Selain Paracetamol, Kamu Bisa Pakai Cara Ini untuk Turunkan Panas pada Anak

“Kota tempat Nobita tinggal dinilai netizen mirip kota Magelang, mirip gak?” tulis dalam video viral yang memperlihatkan kolase dua kota tersebut dan diunggah oleh pengelola akun Instagram @popsi.news.

Bukan hanya dari bentang alamnya, kemiripan Kota Magelang dengan tempat tinggal Nobita adalah dari kulinernya.

Baca Juga: Cara Cek Nama Anda Terkena BI Checking atau Tidak secara Online, Mudah Kok!

Dilansir Solopos.com, dalam serial Doraemon, digambarkan bahwa ada makanan favorit Doraemon dan Nobita, yakni kue dorayaki, yang merupakan kue tradisional Jepang. Kue ini dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah.

Nah, di Magelang juga ada makanan tradisional yang mirip dengan dorayaki, yaitu apem. Apem adalah makanan yang terbuat dari tepung beras yang didiamkan semalam dengan mencampurkan telur, santan, gula dan tape serta sedikit garam kemudian dibakar atau dikukus. Bentuknya pun bulat tembam berwarna coklat, mirip dengan dorayaki.

Baca Juga: Kenapa Doa Belum Dikabulkan Allah? Ini 10 Penyebabnya Menurut NU

Miripnya Kota Magelang dengan tempat tinggal Nobita ini pun dibanjiri komentar kocak dari netizen di media sosial.

Nobita nongkrongnya di daerah mungkid sama di secang,”tulis pengguna akun Instagram @rpradhanaa.

Baca Juga: Terjawab! Ini Dia Alasan Kenapa Pelat Nomor Kendaraan Semarang H

Kan bapaknya lulusan Akmil,” imbuh pengguna akun Instagram @aditya_rkurniawan.

Ini teori apalagi. Teori pertama indo atlantis, teori kedua presiden indo=hokage, teori ketiga= pemerintahan one piece, skrg gunung nobita,” kata pengguna akun Instagram @rfq.slstyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya