SOLOPOS.COM - Briptu Suci Darma dan suaminya. (Twitter/@SuciDarma96)

Solopos.com, SOLO-Warganet pengguna jejaring sosial media Twitter dikejutkan dengan kisah nyata Layangan Putus versi aparatur sipil negara (ASN) dengan seorang polwan cantik yakni Briptu Suci Darma. Kisah itu berawal dari thread akun @SuciDarma96.

Dia mengaku ditipu mentah-mentah oleh pria yang dinikahinya pada 21 November 2021 silam. Pria berinisial DKM itu menjabat Kasubag Protokol Bupati Ogan Komering Ilir, ASN di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Hingga Selasa (10/5/2022) pukul 14.00 WIB, kisah bak Layangan Putus versi ASN yang ditulis Suci ini jadi trending topic di Twitter. “Perkenalkan nama saya Suci, disini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki laki yang menikah saya pada tanggal 21 November 2021,” tulis Suci dalam unggahannya seperti dikutip dari akun @SuciDarma96 pada Selasa (10/5/2022).

Suci menyebutkan bahwa niat hati DKM menikahi dirinya selama ini adalah semata-mata hanya sebagai kedok demi menutupi perselingkuhannya itu dengan wanita lain yang juga masih dalam lingkup ASN, W. W merupakan Staf Protokol Bupati Ogan Komering Ilir.

Baca Juga: Pemeran Layangan Putus Temui Ganjar, Ada Apa?

Bahkan hubungan DKM dan selingkuhannya, W, telah menghasilkan anak berusia 4 tahun. Parahnya lagi W sendiri juga merupakan wanita bersuami dan memiliki anak dari suami sahnya. Sementara Suci saat ini juga mengandung anak DKM.

Dalam rangkain thread tersebut Suci menceritakan kisahnya yang diibaratkan bak film Layangan Putus versi ASN.  “Laki laki itu berinisial DKM, saya kenal karena pekerjaan, mengenalnya beberapa bulan sampai akhirnya ke jenjang yang lebih serius,” tulisnya di awal thread.

Suci mengaku tak menyangka bahwa suaminya yang ia kenal sebagai pribadi baik, sopan dan beragama itu rupanya memiliki sisi gelap yang menodai hatinya.  Awal mula kecurigaan Suci terhadap suaminya adalah saat melihat gerak gerik suaminya yang tak wajar dan dinilai mencurigakan.

Baca Juga: Setelah Layangan Putus, Ini Rekomendasi Web Series yang Bisa Ditonton

“Setiap DKM pulang ke Palembang dan tidur bersama saya, dia selalu mengecas HP-nya padahal batere penuh, memainkan HP sambil senyum di tengah kegelapan kamar,” ungkapnya kemudian.

Suci yang merasa ada yang tak beres dengan DKM akhirnya memberanikan diri membuka telepon genggam ayah dari janin yang sedang dikandungnya itu.  “Awal mula membuka hp saya melihat DKM membuat snap WA, tetapi saya cek wa saya tidak ada snap tersebut, ternyata status itu hanya dibagikan kepada W,” terang Suci dalam rangkaian thread tersebut.

Dari situlah kecurigaan Suci berujung fakta yang menyakitkan. Dengan memancing mengubah foto profil suaminya, terungkaplah perselingkuhan keduanya dimana komunikasi yang terjalin ternyata dari sebuah snap WA.

Berikutnya Suci kembali memperdalam kecurigaan itu dengan mencari tahu segala hal tentang selingkuhan suaminya yakni si W tersebut. Hingga akhirnya ditemukanlah akun media sosial suami W yakni pria berinisial Y.

Baca Juga: Mommy ASF Tegaskan Layangan Putus Versi Webseries Beda dengan Bukunya

Disitulah kenyataan bahwa DKM telah memiliki anak hasil hubungan gelap terkuak, yakni dari foto foto milik keluarga W dimana terdapat potret salah satu anak laki laki yang memiliki wajah mirip dengan DKM.  “Ada satu anak laki laki yang mirip sekali dengan DKM, hati saya bergetar, seorang perempuan pasti merasakan kalau itu anak DKM,” katanya.

Dari situ Suci kemudian membulatkan tekad untuk bisa menemui suami W yang bernama Y demi mendapatkan bukti kuat perselingkuhan DKM.  Menyakitkan memang, saat Suci berhasil bertandang ke rumah W, disanalah ia bertemu dengan sosok anak yang diduga hasil perselingkuhan DKM dengan W.

“Setelah bertemu si Y saya berusaha mencari informasi dimana bisa test DNA, dan dapatlah di Jakarta,” tulis Suci.

Suci kemudian mengatur agar bisa mengambil sample DNA DKM dengan dalih cek kromosom agar tak dicurigai.  Hasilnya begitu mencenangkan batin polwan cantik ini.

“Ternyata benar anak laki laki itu adalah anak biologis DKM,” ungkap Suci beserta unggahan bukti hasil test DNA. Dalam hasil tes DNA itu disebutkan 99 persen DKM adalah ayah anak lelaki tersebut.

Baca Juga: Tahu Pasangan Selingkuh Seperti Kinan di Layangan Putus? Lakukan Ini

Suci pun akhirnya mendapat bukti kuat dan langsung berkomunikasi kepada pihak keluarga DKM atas permasalahan ini.  Meski awalnya keluarga DKM menampik tudingan itu, namun pada akhirnya mereka membuat surat pernyataan bersalah dan meminta maaf kepada Suci dengan maksud memohon agar tak dilanjutkan ke jalur hukum.

Dalam thread tersebut Suci bahkan menampilkan pula bukti surat pernyataan dari pihak DKM atas pengakuan perselingkuhan dan permohonan maaf.  Namun setelah ia mengungkapkan perselingkuhan suaminya dengan W baik kepada keluarga W maupun DKM nyatanya tak ada perubahan berarti.

“Lebaran kemarin mereka bahagia bahagia saja menikmati Lebaran bersama keluarga masing masing, sementara saya di sini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejad mereka,” tulis pilu Suci.

Suci juga turut mencurahkan kehidupannya selama terkuaknya fakta ini kepada para warganet.  “Saya USG sendiri, berjuang sendiri, sedangkan dia beralasan tidak ada uang, hemat biaya dll, ternyata saya tahu kenapa selama ini dia tidak peduli dengan saya dan anak yang ada dalam kandungan, karena mempunyai W dan anak pertama seorang laki laki dari hubungan gelap,” beber Suci.



Baca Juga: Perselingkuhan Seperti Aris di Layangan Putus Bisakah Bikin Ketagihan?

Unggahan polwan cantik tentang perselingkuhan suaminya yang berprofesi sebagai PNS ini pun memancing beragam reaksi warganet. Tidak sedikit warganet memberikan dukungan terhadap Suci.

“You deserve the best Mbak Suci,” tulis warganet.

“DKM ini sudah jelas cinta matinya sm W. Alih2 bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan, malah bikin skenario rumit dan menghancurkan perasaan Mba Suci dan calon anaknya sendiri. Kl gak cpt2 ketahuan, bisa2 ada rencana jahat lain lagi yang akan mrk buat nanti,” tulis warganet.

“Mba Suci lagi hamil. Minta keadilan mungkin maksudnya adalah pemecatan atau mungkin bisa berakhir penjara. Karena ada UU yang mengatur ttg perzinahan suami/istri. Dan setau saya jikalu laki2nya PNS maka bisa dipecat. Semoga saja, doakan yang terbaik,” tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya