SOLOPOS.COM - Pelukis yang mengaku selalu berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin. (Instagram/ @hasanjr11)

Solopos.com, SOLO — Kisah inspiratif ini bermula saat seorang youtuber, HasanJr, menemui kakek-kakek yang duduk di depan toko. Hasan kemudian menanyai si pria tua itu yang duduk saat cuaca sedang hujan.

“Lagi ngapain pak hujan-hujan gini?” tanya Hasan seperti pada video yang diunggah di akun Instagramnya, @hasanjr11, Rabu (15/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Si kakek-kakek itu pun menjelaskan dirinya merupakan seorang pelukis keliling. Kepada Hasan, ia mengaku sudah dua pekan tidak menerima pesanan melukis. Padahal, ia juga mengaku sudah kehabisan uang.

Baca Juga: Viral Para Santri Tutup Telinga Enggan Dengar Musik, Kenapa?

Ekspedisi Mudik 2024

Sang pelukis juga membeberkan kisah inspiratif dimana uanganya hasil melukis sudah habis dibagikan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin. “Walau pun saya enggak punya [orang tidak mampu], tapi saya bisa berbagi rasa,” ujar si pelukis.

Pria tua itu juga menambahkan jika aksi yang ia lakukan bukan untuk mencari pahala semata, melainkan untuk menghapus dosa-dosanya. “Aku bukan mencari pahala, tapi untuk menghapus dosa-dosa,” imbuhnya.

Mengetahui kisah inspiratif si pelukis, Hasan kemudian memberi uang senilai Rp1 juta untuk modal membeli alat lukis dan dapat berbagi ke orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Hii… Warung Burjo di Solo Ini Ada Kijingnya, Tapi Ramai Pengunjung

Video pelukis yang menceritakan kisah berbaginya itu kemudian mendapatkan puluhan ribu likes atau tanda suka dan ribuan komentar netizen setelah tiga hari diunggah.

Netizen pun kagum dengan perkataan sang pelukis itu dan menuliskan ulang di kolom komentar. “Bukan mencari pahala, tapi untuk menghapus dosa-dosa,” komentar pengguna akun @chim_chalico.

Netizen lain menyarankan untuk mencari lukisan kakek-kakek itu dan mempublikasikan agar menjadi viral. “Cari hasil lukisannya baru, viralkan Insya Allah akan berkah,” tulis penggun akun @fadil2188.

Baca Juga: Profil Alip Ba Ta, Si Tangan Dewa yang Dapat Pujian Gitaris Avenged Sevenfold Hingga Queen

“Coba cari itu cek hasil lukisannya, naikin sampai viral. Lumayan bisa buat bantu-bantu bapak, niat dia juga baik kalau ada rezeki bagi-bagi,” komentar pengguna akun @fi.ans06.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hasanjr11 (@hasanjr11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya