SOLOPOS.COM - Aplikasi PeduliLindungi. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Cuitan dari pengguna Twitter perihal pasangannya yang ketahuan selingkuh lewat aplikasi PeduliLindungi jadi perhatian warganet. Akun tersebut seakan membagikan pengalaman bila kita bisa mengetahui di mana keberadaan pasangan lewat riwayat check in di aplikasi

“Ketauan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level,” tulis akun @florechitra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cuitan perihal pasangan ketahuan selingkuh lewat aplikasi PeduliLindungi itu langsung menuai beragam reaksi warganet. Ada yang bertanya bagaimana caranya supaya bisa mengetahui pasangan selingkuh lewat aplikasi tersebut, tapi ada pula warganet yang menyarankan aplikasi lainnya.

Baca Juga: Spin Off We Bare Bears, We Baby Bears Siap Tayang Januari 2022

Seperti yang diketahui, PeduliLindungi menjadi salah satu syarat untuk masuk ke dalam mal, hotel, restoran, hingga tempat wisata. Alhasil unggahan wanita tersebut langsung diserbu oleh beragam komentar dari pengguna Twitter lainnya.

“Jangan lupakan linimasa gmaps,” tulis @LuLu***.

“Akhirnya selain buat checkin, peduli lindungi bisa juga bantu mergokin pacar selingkuh wkwk,” komentar @bradj***.

“Mungkin conan pun tidak bisa terpikir cara ini, memang wanita detektif yg luar biasaFolded hands,” cuit akun @JustKdd*** seperti dikutip dari Insertlive.com, belum lama ini.

Baca Juga: Perhatikan 5 Kriteria Ini Harus Ada pada Perawat Orang Lansia

Padahal sebenarnya aplikasi PeduliLindungi ini untuk melacak persebaran virus Covid-19 di tempat umum. Hal ini seperti diungkapkan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) dr Siti Nadia Tarmizi. “Waduh. Aduh, PeduliLindungi itu untuk meningkatkan protokol kesehatan di tempat publik. Dan bisa memisahkan kasus positif tidak bergejala dan kontak erat di tempat publik,” tutur Nadia.

Lantas bagaimana cara mengecek histori perjalanan di aplikasi tersebut? Berikut caranya seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (2/12/2021):

1. Buka aplikasi Pedulilindungi

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi PeduliLindungi tentu saja. Pastikan pasangan Anda telah memiliki aplikasi ini.

Baca Juga: Akhirnya Punya Instagram, Ini Unggahan Pertama Gong Yoo

2. Cek Histori perjalanan

Selanjutnya adalah cek histori perjalanan lewat fitur notifikasi. Posisinya ada di kanan atas yang berbentuk bel atau lonceng.

Kemudian akan muncul daftar perjalanan check in yang dilakukan si pemilik akun. Bahkan, di histori ini akan terlihat jam check in dan check out di lokasi tersebut.

3. Batas waktu histori

Namun, Anda harus ingat ada batas waktu histori tersebut yaitu hanya terbatas pada 2 pekan perjalanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya