[ X ] CLOSE

Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

Kalimat Salam dari Binjai viral di media sosial setelah aksi pemuda dalam video ini.
Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya
SOLOPOS.COM - Video pemuda yang berterik salam dari Binjai. (Tiktok)

Solopos.com, SOLO — Sebuah kalimat Salam dari Binjai menjadi viral beberapa hari ini. Hal itu lantaran video seorang pemuda yang meninju pohon pisang dan mengucapkan kalimat viral itu tersebar di media sosial.

Video pemuda yang memukul pohon pisang hingga ambruk itu kali pertama diunggah di akun Tiktok @parispernandes_. Dalam keterangan video, tampak komentar netizen yang meragukan aksi tinju pohon pisang si pemuda dan menyebut video viral itu hasil editan.

Si pemuda pun mengunggah ulang video aksinya itu tanpa ada potongan. “Balas @yogaapraw17 gak setingan ya abangdaa salam,” tulis si pemuda.

Baca Juga: Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Dalam video itu, tampak pemuda berkaus coklat sedang berada di kebun daerah Binjai, Sumatra Utara. Di sekelilingnya terlihat beberapa pohon pisang dan pepohonan lainnya. Pemuda yang belum diketahui identitas aslinya itu kemudian menujukkan kebolehan dengan memukul batang pohon pisang dengan sekuat tenaga.

Pohon pisang itu pun tumbang setelah beberapa kali ia pukul. Setelah pohon tumbang, si pemuda itu berteriak Salam dari Binjai sambil mengangkat tangan kanannya. Kalimat itulah yang menjadi pembahasan netizen.

Video pemuda yang memukul pohon pisang hingga tumbang dan mengucapkan ‘Salam dari Binjai’ itu mendapatkan 34,3 juta penonton, 2,1 juta tanda  suka,72.300 komentar netizen. Netizen pun memberi tantangan kepada pemuda tersebut di kolom komentar. “Pohon kaktus bang, salam dari Isekai,” tulis pengguna akun @taiyou.nok.

“Bang coba pohon beringin di Jogja, salam pramuka ‘Salam’,” timpal pengguna akun @manusiabagol.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Di sisi lain, netizen menyebut aksi pemuda itu membuat populasi pisang di Binjai punah. “Populasi pohon pisang di Binjai saat ini [Emotikon grafik menurun],” komentar pengguna akun @alasiahboy551.

@parispernandes_ Balas @yogaapraw17 gak setingan ya abangdaa. salam. #fyp #parispernandes #binjai #medan #tinju #badangtiktok #lucu #fypindonesia #viral ? suara asli – parispernandes II??



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago