Viral Ibu Bagikan Tutorial Baju Rapi Tanpa Setrika, Hasilnya?

Belum lama ini, seorang ibu rumah tangga membagikan tips agar baju tetap rapi meski tanpa harus setrika.
Viral Ibu Bagikan Tutorial Baju Rapi Tanpa Setrika, Hasilnya?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi setrika baju. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Mengenakan baju terlihat licin dan rapi memang dambaan kita semua, tapi kalau harus setrika tumpukan baju kusut tentu bikin malas. Sebenarnya bisa saja sih pakai jasa laundry, tapi tentu butuh anggaran khusus.

Nah, bagi Anda yang ingin baju selalu rapi tanpa harus setiap hari setrika dan berurusan dengan tumpukan pakaian kusut, ada nih solusi mudah. Tidak perlu anggaran khusus pula untuk memakai jasa laundry.

Belum lama ini, seorang ibu rumah tangga membagikan tips agar baju tetap rapi meski tanpa harus setrika. Tutorial tersebut dibagikan dalam bentuk video di TikTok dan langsung viral.

Baca Juga: Erick Thohir dan Agnez Mo Berbagi Resep Sukses, Mau Coba?

Lewat unggahan di akun @mamaello, wanita ini menunjukkan trik sederhana yang ia lakukan setiap selesai mencuci baju agar baju tetap rapi tanpa harus setrika.

Tutorial baju rapi tanpa setrika. (TikTok/@mamaello)
Tutorial baju rapi tanpa setrika. (TikTok/@mamaello)

“Tutorial baju rapi tanpa setrika check,” tulisnya pada caption video tersebut seperti dikutip Solopos.com dari @mamaello pada Kamis (16/9/2021).

Agar tetap rapi, wanita ini menunjukkan bahwa baju yang sudah dicuci harus dikeringkan dengan cara menggunakan gantungan baju. Selain itu, baju juga dibuat menghadap ke depan.

Setelah itu, wanita ini menggantungkan baju di jemuran pakaian. Kemudian, barulah ia mempraktekkan trik agar baju terlihat rapi. Pertama, baju ditarik ke arah kanan dan kiri secara bersama. Kemudian, baju juga ditarik ke atas dan bawah.

Baca Juga: Viral Noldy Topan Bisnis Tanaman Sultan, Bisa Raup Rp1 Miliar Lebih Sebulan

Setelahnya, baju kembali dirapikan dan dijemur hingga kering. Pada video lain, wanita ini pun menunjukkan bahwa baju yang dikeringkan dengan teknik tersebut tampak rapi tanpa disetrika.

Meski begitu, tak sedikit warganet yang masih mempertanyakan metode viral tersebut. Ada pula yang khawatir jika ukuran baju akan berubah melar.

“Kasian bajunya nggak sih lama-lama bisa melar?” tulis seorang warganet di kolom komentar konten TikTok itu.

“Jemuran rawan patah,” tambah komentar lain.

Meski memakai metode yang terlihat sederhana untuk membuat baju rapi tanpa setrika, ibu ini menjelaskan jika dirinya sudah mempraktekkan tips tersebut selama 5 tahun lamanya. Selain memilih hanger dan jemuran yang berkualitas, wanita ini juga menambahkan bahwa kain baju yang bagus tidak akan melar meski dijemur dengan trik tersebut.

Di sisi lain, banyak pula warganet yang setuju dengan cara tersebut hingga turut mempraktekkannya. Pasalnya, tutorial baju rapi tanpa setrika tersebut sukses menghemat waktu.

“Tergantung bahan nggak sih. Wkwk tapi nggak tau juga sih belum nyoba, nanti gue coba deh. Makasih tipsnya.”

“Yup, semenjak setrika aku rusak aku jadi ngelakuin teknik ini + nyucinya pakai pewangi pelembut pakaian jadi makin mudah, nggak gampang kusut.”

“Tipsnya abis dikeringkan langsung jemur, jadi nggak kelamaan numpuk jadi kusut. Dan iya jemurinnya pakai gantungan gini aja, selain hemat tempat jadi cepet kering,” tambah komentar lain setuju.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago