SOLOPOS.COM - Guru membersihkan kutu pada rambut anak SD. (Facebook/Miketzu Gaming)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini beredar video viral guru yang memotong rambut siswinya yang masih anak SD. Guru tersebut terpaksa mencukurnya karena rambut anak SD tersebut penuh dengan kutu.

Video tersebut tersebar luas di media sosial, termasuk diunggah oleh pengguna akun Facebook Miketzu Gaming. Dalam video tersebut, terlihat sang guru awalnya menyisir rambut siswinya dan didapati kutu-kutu yang begitu banyak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak perempuan yang menggunakan seragam SD merah putih itu tampak duduk diam saja ketika gurunya membersihkan kutu-kutu yang ada di rambutnya tersebut.

“Aku mau berbagi sedikit mengenai pengalaman kami hari ini tadi pada saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Nah, ini adalah anak kelas empat yang kedapatan garuk-garuk pada saat pelajaran. Pada saat saya tanyain, kenapa Nak kok garuk-garuk terus kepalamu? katanya gatel Bu. Kemudian temannya di belakangnya ngomong ke saya, ‘buk itu kutunya jalan, terus aku lihat, eh ternyata benar kutunya itu keluar dari jilbab anak tersebut. Terus aku kepo, aku buka jilbabnya,” ucap guru tersebut.

Baca Juga: Anak Kembar Irfan Hakim Sekolah di Karanganyar, Fasilitasnya Mewah Bak Hotel!

Ketika membuka jilbab anak SD tersebut, guru yang viral ini menemukan kutu-kutu yang sangat banyak. Melihat hal itu, dia berinisiatif dengan guru-guru lainnya untuk menyisir dan juga memotong rambut siswi SD tersebut.

Ketika ditanya apakah orang tuanya tahu dengan kondisi rambut si anak, bocah SD tersebut mengaku ibunya tidak memperhatikan karena sibuk bekerja.

Baca Juga: Pertalite & Solar Tak Naik, Harga BBM Non Subsidi Turun per 1 September 2022

“Anak ini tak tanyain terus, Nak apa ibumu tahu kamu itu sampai kayak gini? Kemudian si anak menjawab, tahu Bu, tapi Ibu repot, kerja terus,” kata dia sembari menirukan ucapan siswinya.

Video viral yang memperlihatkan guru membersihkan kutu dan memotong rambut anak SD tersebut banjir komentar positif dari netizen. Rata-rata mereka memuji aksi yang dilakukan oleh sang guru.

Baca Juga: Adakah Tanggal Merah di September 2022? Cek Infonya di Sini

“Nah begini seharusnya seorang pendidik. Di samping memberikan pendidikan tapi juga memberikan rasa kasih sayang & perhatian. Super mantap buat ibu gurunya,” terang netizen pengguna akun Facebook Uti Iik.

“Hebat gurunya, terimakasih bu semoga buat pelajaran guru2 lainya, buat mamanya sesibuk apapun tetep anak itu nomor satu bu,” tambah netizen pengguna akun Facebook Maryanti Yanti.

Baca Juga: Dikritik Netizen di Twitter, Gibran: Ora Direspons Salah, Direspons Salah

“Ini ibu guru yg baik sangat perhatian pada murid, tahu murid byk kutu dan rambut panjang, dipotong dan disisir kutunya supaya cepat habis,” jelas netizen pengguna akun Facebook Rina Bru Surbakty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya