SOLOPOS.COM - Harga makanan zaman dulu. (@namanyadagang)

Solopos.com, SOLO — Foto yang menunjukkan harga makanan zaman dulu yang diduga pada era 1970 hingga 1980-an viral di media sosial. Banyak netizen yang membandingakan harga menu tersebut dengan harga makanan saat ini.

Pada era itu harga makanan sangat murah jika dibandingkan dengan zaman sekarang. Seperti yang terlihat pada gambar yang diunggah di akun Twitter @namanyarangdagang, Senin (21/2/2022). “Dulu bapak ga boros kaya kamu,” tulis pengunggah gambar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada foto tersebut, terlihat tiga pemuda dengan gaya pakaian yang hits pada zamannya. Ketiganya tampak berdiri sambil memegang spanduk bertuliskan menu makanan beserta harganya.

Baca Juga: Viral! Pengawal Mobil Jenazah Pukul Spion Mobil Pengguna Jalan

Pada foto daftar harga makanan zaman dulu yang viral itu bervariasi dan harganya sangat murah jika dibandingkan dengan sekarang. Seperti nasi putih yang dibanderol Rp150, nasi rames seharga Rp400, soto mi, bakso sapi, hingga kelapa muda yang hanya dibanderol Rp250 per porsi.

Sementara untuk soto babat dan soto ayam juga dapat dibeli dengan harga yang sangat murah, yakni Rp350. Foto yang menunjukkan harga menu makanan pada zaman dahulu itu mendapatkan puluhan ribuan tanda suka dan ribuan kali dibagikan hingga Rabu (23/2/2022).

Banyak netizen yang kemudian menceritakan kisah masa lalunya dan juga orang tuanya pada zaman dulu. “Diriku waktu SD masih ngerasain R500 dapat nasi kuning semangkuk kecil, plus es teh hhe,” cuit pengguna akun @kaisdwimar.

Baca Juga: Dinilai Lecehkan Khalid Basalamah, Gus Miftah Diminta Tobat

“Ah a**ir jdi inget, kemarin bapak bilang sambil nunjukin kemeja flanelnya ‘Sha, bapak tumbas iki pas pembukaan Matahari ng Malioboro, regane toh nk ora Rp6.000 yo Rp7.000″ trs reaksi gue kek WAT DE PAKING HEL ?? sekarang kek gtu aja harganya 45k hampir 50k kalo yg bagus beneran mah,” cuit pengguna akun @@yellowoxo.

Larang banget, Pakku Rp25 wis oleh mi ayam [Mahal sekali, bapakku Rp25 sudah mendapatkan mi ayam],” timpal pengguna akun @@ameerraams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya