Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.
Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Saktiawan Sinaga menendang penonton di tribune. (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama. Saktiawan kedapatan menendang suporter yang berada di tribune.

PromosiKekuatan Super Netizen Indonesia yang Jatuhkan Mental Garuda Pertiwi

Kejadian itu terjadi pada laga Medan Utama melawan Tanjung Balai United dalam lanjutan Liga 3 musim 2021/2022 di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatara Utara, Kamis (2/12/2021). Sebelum ada aksi tendangan ke penonton, terjadi keributan antarpemain di lapangan.

Baca Juga: Inilah 30 Pemain Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF 2020

Video aksi Saktiawan Sinaga yang menendang penonton di tribune itu pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah di akun Twitter @idextratime.

“Eks striker Timnas, Saktiawan Sinaga (39) yang membela Medan Utama terlibat keributan dengan penonton di ajang Liga 3 kemarin. Saktiawan mengatakan jika penonton tersebut telah memprovokasi dirinya,” tulis akun tersebut.

Dikutip dari Okezone, keributan antarpemain terjadi pada babak pertama. Awalnya, Saktiawan terlihat melanggar pemain Tanjung Balai United, Muhammad Mukhklis. Pelanggaran itu berujung pada pertikaian antarpemain.

Emosi Saktiawan semakin meluap-luap karena dikompori oleh oknum suporter yang berada di tribune stadion. Tak senang, Saktiawan langsung menghampiri suporter tersebut dan menendangnya. Aksi brutal Saktiawan lantas terekam kamera hingga akhirnya viral di media sosial.

Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2: Persis Solo Segrup dengan Klub Raffi Ahmad

Bahkan aksi tak terpuji Saktiawan itu juga disorot oleh media asing yakni Soha. Media asal Vietnam itu menyebut eks penggawa Timnas Indonesia tersebut sebagai sosok yang tak patut dicontoh.

“Mantan pemain Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, baru saja berulah dengan suporter. Tingkah lakunya melakukan tendangan ke arah suporter di lapangan ketika emosi. Dia tidak sabar dan tak bisa menahan emosi. Saktiawan langsung ke tribune dan menendang suporter. Aksi mantan striker Timnas Indonesia itu telah memancing kemarahan suporter lain dan kerusuhan pun terjadi,” demikian keterangan Soha.

 


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago