Viral Dikira Pengisi Suara Iklan Spotify, Ini Sosok Leyla Aderina

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Leyla Aderina ini merupakan penyiar dari Dreamers Radio.
Viral Dikira Pengisi Suara Iklan Spotify, Ini Sosok Leyla Aderina
SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar tiktok Leyla Aderina. (Istimewa/Tiktok/ leyladerina)

Solopos.com, SOLO — Belum lama pemilik akun Tiktok @leyladerina sedang viral karena suaranya yang sangat mirip dengan pengisi suara iklan di Spotify Premium. Banyak netizen yang mengira dirinya pengisi suara iklan di platform streaming tersebut.

Viral Emak-Emak Emosi Ajari Anak Hafalkan Pancasila

Awalnya Leyla Aderina mulai mencuri perhatian netizen saat duet dengan akun Tiktok @bimoky mengisi suara iklan. Bimoky sendiri merupakan voice talent senior yang sudah berkarir di dunia sulih suara sejak tahun 1996. Video yang diketahui adalah unggahan Tiktok pertama Leyla ini menjadi viral, karena kepiawaiannya dalam mengisi suara iklan tersebut.

Suara Leyla menjadi perhatian netizen, karena sangat merdu bak pengisi suara iklan di platform streaming musik Spotify. Banyak netizen yang berspekulasi bahwa wanita cantik berhijab ini merupakan voice talent yang mengisi suara iklan di platform tersebut.

Kemudian dalam unggahan Tiktok Leyla yang diunggah pada 3 Oktober lalu, Leyla menjawab pertanyaan netizen bahwa dirinya bukanlah pengisi suara di iklan Spotify tersebut. Dalam video itu, dirinya kemudian menjajal kemampuan olah suaranya, apabila dirinya diberi kesempatan mengisi suara iklan Spotify tersebut.

Tiru Wuhan, Viral Video Pesta Kolam Renang di Sumut

Postingan Tiktok

Leyla Aderina terlihat sangat lancar mengucapkan kalimat-kalimat dalam iklan itu. Di akhir video, raut wajahnya berubah terkejut seakan-akan menandai, kalau ia adalah pengisi suara iklan platform streaming musik tersebut.

@leyladerinaReply to @yulianadewiii jadi kalian skrg udh pindah ke premium belom? Xixixixi?ib&script liat senpai @rullyaustin ????? ##spotify ##fyp ##foryoupage? original sound - Leyla Aderina


Videonya itu kemudian viral ke media sosial, yang akhinya membuat Leyla mengunggah video Tiktok bersama dengan pengisi suara iklan Spotify yang sebenarnya. Dalam video tersebut, Leyla ditemani dengan dua wanita, yang merupakan dua orang VO talent dan dubber senior bernama Irene Nasution dan Tisa Julianti.

Kedua wanita itu membuat netizen terkejut ketika menunjukkan suaranya saat mengisi iklan Spotify Premium. “Apa kamu tahu Spotify membuat playlist setiap minggu? Setiap Senin, kamu mendapat playlist sebanyak 30 lagu. Ketuk banner untuk mempelajari lebih lanjut," ucap Irene.

Emak-Emak Ini Protes Biaya Wisuda Online Anak Terlalu Mahal

Kemudian dilengkapi dengan Tisa, yang juga menampilkan suaranya dalam iklan Spotify itu. “Untuk paket keluarga, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini. Terima Kasih, gunakan Spotify Premium,” ucap Tisa.

Tentu saja video ini mengundang beragam reaksi lucu dari netizen Tiktok. Bahkan ada yag mengetahui bahwa Tisa Julianti adalah dubber Indonesia dari film Disney, yaitu Cinderella dan Barbie As Rapunzel.

Komentar Netizen

Jadi mereka yang suka menghentikan tangisan aku kalo lagi galau trus kepotong iklan.” Tulis akun Tiktok Gilang.

Oh jadi mbak-mbak ini yg suka motong lagu pas lagi enak2 denger sama ghibahin Peter yg suka lompat tali,” ujar akun Tiktok Not for you.

Jadi mereka yang suka jeda nangisku,” kata akun Tiktok Icall.

Bukan Pemanggil Setan, Ini Makna Lagu Lingsir Wengi

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Leyla Aderina ini merupakan penyiar dari Dreamers Radio, dan merupakan lulusan jurusan desain interior. Jika mengintip akun Instagramnya yang bernama @Leyladerina, tertulis dirinya juga berprofesi sebagai voice over talent, dubber, dan juga MC.

Terlihat dalam unggahan Instagramnya, saat mencoba dubbing serial drama Korea Selatan The World of The Married, suaranya juga sangat cocok dengan karakter Yeo Da Kyung, karakter pelakor dalam dram Korea tersebut. Ia juga nampak menghayati dan sangat luwes mengisi suara karakter drama itu.

Tak cukup, wanita berbakat ini juga merupakan co-founder dari akun Instagram @pukulduamalam, yang berisi konten-konten video, dan mengandalkan suara renyahnya. Followers dari akun Instagram tersebut, bahkan sudah mencapai lebih dari ratusan ribu followers, yang lebih banyak dari akun Instagram pribadi Leyla Aderina sendiri.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago