SOLOPOS.COM - Dewi Novita Wati, 27, membuat minuman untuk pembeli, Selasa (25/8/2020) siang, di tempatnya berjualan di Distrikan RT 004/RW 011 Nusukan, Banjarsari, Solo. (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Media sosial Facebook dan Instagram beberapa hari terakhir diramaikan dengan kabar viral terkait angkringan atau wedangan Mbak Dewi di Nusukan, Banjarsari, Solo.

Meski tak ada yang tampak begitu istimewa, angkringan Mbak Dewi yang dikelola Dewi Novita Wati, 27, di Distrikan RT 004/RW 011 Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, itu ramai pembeli, Selasa (25/8/2020) siang

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menu standar angkringan khas Solo seperti gorengan, bacem, nasi sambal bandeng, menjadi sajian sehari-hari. Selain berbagai gorengan, angkringan Dewi juga menyediakan aneka sayur masakannya sendiri seperti rica ayam, lodeh, soto dan kare.

18 Desa di Sukoharjo Lunas Pembayaran PBB Dapat Reward

Kepada solopos.com, Selasa, Dewi mengaku baru dua tahun terakhir berjualan angkringan. Warga Minapadi RT 002/RW 009 Nusukan Solo itu melanjutkan usaha ayahandanya yang meninggal dunia dua tahun lalu.

"Awalnya angkringan ini yang ngelola bapak. Tapi setelah meninggal dunia dua tahun lalu, saya yang melanjutkan. Menunya ya sama saja seperti angkringan kebanyakan," sambung Dewi.

1 Dekade Pembunuhan Berantai, Yulianto Jagal Kartasura Ajukan PK

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke angkringan Mbak Dewi bisa datang mulai pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Dulu pas Bapak yang pegang buka malam. Tapi tidak kuat lalu buka pagi hingga siang. Terus saya lanjutkan buka pagi sampai siang pukul 14.00 WIB," terang Dewi.

Enggak Masak Banyak Setiap Hari

Hanya buka pagi hingga siang hari, angkringan Dewi mampu meraup omzet kotor hingga Rp250.000 per hari.

"Soalnya saya masak ya enggak banyak setiap harinya. Kalau sayuran sudah habis ya sudah. Setelah jualan saya di rumah saya main sama anak semata wayang saya yang baru berumur lima tahun, sembari menyiapkan bahan-bahan sayuran buat besok," tutur Dewi.

Dibaca Lur! Ini Dia Bisnis Rumahan untuk Pemula dengan Modal Minim

Sejak angkringan Mbak Dewi yang dikelolanya viral di medsos, wanita berambut panjang itu kedatangan pembeli yang penasaran melihat gambar angkringannya di dunia maya.

"Banyak yang datang ke sini karena penasaran lihat gambar angkringan saya di medsos. Banyak banget dari mereka yang kemudian minta foto bareng saya. Ya saya layani saja sekaligus untuk promosi," aku Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya