SOLOPOS.COM - Video yang memperlihatkan deretan perumahan dengan kolam renang di jalanannya (TikTok/@izamfahdian)

Solopos.com, JAKARTA--Belum lama ini viral di media sosial sebuah  video memperlihatkan perumahan di mana di jalanannya terdapat kolam renang. Hal itu berawal dari unggahan Izam Fahdian di akun TikToknya @izamfahdian.

Dalam video tersebut terlihat pemandangan perumahan  dengan kolam renang di jalanan. Sontak videonya langsung viral di berbagai media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah ditelusuri, perumahan ada kolam renang di jalanannya itu merupakan sebuah vila di daerah Cianjur, Jawa Barat. Izam Fahdian  membagikan video pemandangan vila yang unik saat liburan. Ada kolam renang membentang tepat di depan vila.

"2021 balik lagi ke sini," tulis singkat akun TikTok @izamfahdian seperti mengutip detik.com, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga: Viral Orang Utan Kalimantan Telantar di Pinggir Jalan, Netizen Kasihan

Izam Fahdian, yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya, merasa terkejut karena videonya langsung viral di media sosial. "Kaget aja aku, niatnya cuma liburan iseng posting tiba-tiba menjadi viral vilanya. Banyak yang nanya itu lokasi dimana? Banyak yang nanya juga tempat area parkir mobil dimana dan banyak orang lain komentar seperti ini 'dulu gue pernah mimpi kayak gini dan ternyata benar ada yah," kata Izam, Kamis (20/5/2021).

Izam menyebutkan lokasi vila dengan kolam renang seperti di jalanan tersebut berada di Vila Cipendawa, Cianjur, Jawa Barat. Ia tertarik mengunjungi vila tersebut karena unik dan pemandangannya yang bagus.

"Ke sana olahraga dan liburan bareng teman. Tertarik karena view yang bagus dan menyenangkan digunakan untuk kumpul dengan banyak orang, seperti keluarga besar, reuni atau kumpul perusahaan. Konsep kumpul ini cocok untuk quality time setelah sibuk bekerja atau jarang bertatap muka," ungkap pria yang tinggal di Pondok Cabe, Tangerang Selatan itu.

Izam menuturkan jika harga sewa vila yang ada kolam renangnya tersebut Rp1,4 juta per malam. Dan terdapat 25 vila yang menghadap kolam renang. Di setiap vila ada tiga kamar.

Penampakan Villa Cipendawa di Cianjur (IstimewaI
Penampakan Villa Cipendawa di Cianjur (Istimewa)

"Sejuk enak tempatnya. Jadi vila yang menghadap kolam, itu pintu belakang. Kalau yang tidak menghadap kolam itu pintu depan. Jadi rumahnya didesain pintu yang sama. Keren sih. Kalau masalah luas aku nggak tahu. Karena ukuran bangunannya sama semua," jelasnya.

Baca Juga: Joget Ala Tiktok Sambil Mengemudi, Mobil Pemuda Jatuh di Laut Karawang

Menurut keterangan Izam, kompleks villa dengan kolam renang seperti  di jalanan  tersebut memang biasanya dipergunakan untuk liburan keluarga, bukan tempat tinggal sehari-hari. Dan untuk pembersihan kolamnya sudah ada petugas yang bertanggung jawab.

"Itu emang khusus untuk liburan aja. Nggak ada yang tinggal di sana, Jadi untuk liburan keluarga aja di sana," jelasnya.

Tak hanya pintu yang menghadap ke kolam renang, villa unik ini juga memiliki pintu utama yang menghadap ke jalan. Jika ingin memarkir kendaraan, villa tersebut juga memiliki garasi.

"Jadi yang menghadap kolam renang itu pintu belakang, sedangkan untuk pintu depannya ada menghadap jalan, untuk motor dan mobil juga bisa ada garasi tersendiri. Saya juga waktu awal ke sana kaget ,kok bisa ya bikin desain sekeren ini," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya