SOLOPOS.COM - Rekaman CCTV cewek berhijab yang maling di Toko Sakura Kosmetik sekitar UMS Solo. (Instagram/@tokopemutih)

Solopos.com, SUKOHARJO – Aksi cewek berhijab maling kosmetik di salah satu toko dekat UMS Solo terekam CCTV dan viral di media sosial. Pencurian itu terjadi di Toko Sakura Kosmetik Jl. Gatak 1, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (29/3/2021).

Dalam video rekaman CCTV yang diunggah di akun Instagram milik Sakura Kosmetik @tokopemutih terlihat seorang cewek berhijab melakukan tindakan tidak terpuji. Wanita tersebut tampak mengenakan celana biru, jaket cokelat, jilbab warna gelap, dan tas selempang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kronologi

Dia tampak memilih beberapa kosmetik dan memasukkannya ke dalam keranjang warna oranye yang dijinjing. Sesekali dia terlihat memperhatikan kondisi di sekelilingnya sembari membenahi posisi masker yang dikenakan. Dia kemudian tampak beberapa kali berbalik membelakangi kamera dan menghadap ke rak kosmetik yang dipajang.

Kemungkinan dia memasukkan barang curian tersebut ke dalam tas selempang yang dikenakannya. Rekaman video lainnya memperlihatkan saat si cewek berhijab itu mengambil beberapa barang dari dalam tas dan memasukkannya ke dalam kantong plastik belanjaan yang diletakkan di sepeda motor yang diparkirkan di sisi timur masjid.

Baca juga: Aneka Kuliner Lezat di Kampoeng Pecel Klaten, Harga Mulai Rp5.000-an

Aksi cewek berhijab maling kosmetik di toko dekat UMS Solo itu pun membuat sang pemilik toko geram. Mereka pun lantas mengunggah video rekaman CCTV ke media sosial.

"Eman-eman mbak. Nyuri ga seberapa, tapi cepat atau lambat pasti dapat balasannya. Semoga mbaknya cepat sadar kalau perbuatannya salah dan merugikan orang lain. Semoga juga enggak maling di tempat lain, amin. Glowing enggak, dosa dapat," terang admin Instagram @tokopemutih.

Cewek berhijab itu disebut mengambil sekitar lima jenis barang yang dimasukkan secara diam-diam. Pemilik toko kosmetik di dekat UMS Solo itu pun menunggu itikad baik dari wanita yang maling kosmetik tersebut.

Aksi cewek maling kosmetik di sekitar UMS Solo itu pun ramai dikomentari warganet. Mereka pun mengecam aksi wanita yang tidak diketahui identitasnya itu.

Baca juga: Heboh, Burung Hantu Masuk Toko Pakaian Di Sukoharjo Bikin Karyawan Ketakutan

"Ga malu? Skincare nyuri gitu? Mau cantik ya modal dong. Enggak mampu ya sudah, enggak usah maksa mbak," komentar @_heyyyycakkkkk_.

"Nek ra kuat nggo glowing yo nggo filter HP wae mbak. Saiki HP canggih. Nek ra duwe HP yo raup minyak goreng, mengko lak glowing. Ojo nyolong," lanjut @poetra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya