SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Foto cahaya matahari yang dibiaskan awan di langit Italia viral karena dianggap mirip dengan sosok Yesus Kristus. Anggapan kemiripan foto cahaya matahari dengan sosok Yesus Kristus itu tak pelak memicu kontroversi di antara warganet.

Foto tersebut diketahui kali pertama dipublikasikan Caters News dan mulai viral setelah diunggah di akun Instagram milik Daily Mail, @dailymail, Senin (4/3/2019). Pada keterangan foto, Daily Mail secara terang-terangan menyebut cahaya matahari di langit Italia tersebut memang mirip dengan Yesus Kristus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Akulah cahaya! Sosok Yesus muncul di langit ketika matahari menembus awan di atas Italia,” tulis pengelola akun Instagram @dailymail.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak pelak foto viral dengan keterangan seperti itu memunculkan pro dan kontra di antara warganet. Banyak yang setuju jika cahaya matahari tersebut mirip dengan sosok Yesus Kristus, namun tak sedikit pula yang tak sependapat. “Betapa besarnya Tuhan Kita,” tulis pengguna akun Instagram @gindo_6.

“Bisa saja itu Michael Jackson,” tulis pengguna akun Instagram @susantasker.

“Lebih mirip dengan UFO,” imbuh pengguna akun Instagram @viking_babe.

Di balik pro dan kontra itu, foto viral tersebut nyatanya mampu menyedot perhatian warganet. Di akun Instagram @dailymail saja, foto itu sudah meraih lebih dari 12.000 tanda suka dan telah dibagikan di sejumlah akun media sosial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya