SOLOPOS.COM - Video viral tiga remaja putri buka bra saat live IG. (Antara)

Solopos.com, PULANG PISAU — Sosok tiga remaja putri yang masih duduk di bangku SMA di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) viral di media sosial. Mereka viral lantaran nekat buka bra yang dikenakan saat live atau siaran langsung melalui Instagram (IG).

Aparat Polres Pulang Pisau langsung menangkap ketiga remaja putri tersebut. "Ketiga remaja putri ini sudah diamankan untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada seperti dikutip Detik.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Kantor Berita Antara, Video tersebut diposting akun eyyen. Perekamnya adalah pemilik akun Keviljhns. Video berdurasi 2 menit 21 detik itu menyebar luas di media sosial hingga dibagikan ke Whatsapp.

Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Tandean Indra Bela, yang membawahi bidang pendidikan, mengatakan pihak sekolah harusnya melakukan monitoring kepada siswa-siswi selama aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara, akibat penyebaran pandemi Covid-19.

Tandean mengatakan pemanggilan kepada siswi yang buka bra saat live IG tersebut juga harus dilakukan untuk diberikan pembinaan. Dia ingin siswi tersebut diberi pemahaman bahwa yang dilakukannya itu selain bisa mencoreng dunia pendidikan setempat bisa terkena sanksi hukum, akibat mengunggah video yang berisi konten pornografi.

"Kalau terdapat pelanggaran UU ITE, pihak berwajib bisa segera memberikan tindakan. Begitu juga Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) setempat bisa memberikan pembinaan," ucap Tandean.

Tandean berharap orang tua juga memberikan pengawasan kepada anak-anaknya selama dihentikan sementara proses belajar mengajar di sekolah. Salah satunya penggunaan handphone yang memungkinkan secara sengaja maupun tidak sengaja disalahgunakan ke hal negatif, bahkan bisa berurusan dengan hukum seperti tiga siswi yang buka bra saat live IG itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya