SOLOPOS.COM - Cumi-cumi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dalam thread di Twitter yang heboh baru-baru ini mengungkap seorang pria melakukan masturbasi dengan menggunakan cumi-cumi mentah. Dalam unggahan tersebut, pria itu mengaku sudah lama tidak melakukan aktivitas seksual tersebut.

Ketika ingin memasak cumi-cumi untuk orang tuanya, pria tersebut mengaku terangsang dan langsung melakukan aksi masturbasi. Tak ayal, unggahan tersebut viral dan mendapat banyak kecaman dari warganet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warganet menuliskan rasa mual dan jijik terhadap kelakuan pria itu melakukan masturbasi dengan cumi-cumi. Namun ada juga yang berpendapat kalau aksi itu justru sudah sering dilakukan nelayan ketika sedang berlayar di tengah laut.

Baca Juga: 9 Tips Bagi Si Introvert Supaya Punya Teman Lebih Banyak

Perilaku yang ditunjukkan sang pria memang di luar wajar dan bikin warganet jijik. Namun, dari sisi medis, adakah bahaya mastursbasi dengan cumi-cumi?

Menanggapi hal ini, dokter dari Klikdokter.com, Arina Heidyana, mengatakan masturbasi dengan menggunakan cumi- bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, seperti infeksi bakteri dan iritasi.

“Nantinya, penis juga bisa muncul reaksi alergi. Kondisi ini ditandai dengan rasa gatal, muncul kemerahan, dan sebagainya,” kata dokter Arina seperti mengutip laman Klikdokter.com, Rabu (30/6/2021).

“Semua ini berasal dari bakteri yang ada di cumi-cumi atau biasa ada di makanan mentah lainnya, seperti e. coli, vibrio, parahaemolyticus, dan listeria,” papar dia.

Baca Juga: Tiga Alat Monitor Kesehatan Wajib Ada Saat Isolasi Mandiri, Apa Sajakah?

Selain merugikan secara fisik, waspadai juga perilaku seksual menyimpang bila terangsang pada cumi-cumi. Kelainan seksual ini lazim disebut zoophilia.

Dilansir dari Medicine Net, zoophilia adalah gangguan seksual yang melibatkan ketertarikan erotis pada hewan atau keinginan abnormal untuk melakukan kontak atau aktivitas seksual dengan hewan.

Zoophilia sendiri merupakan salah satu bentuk paraphilia (perilaku seksual menyimpang). Cumi-cumi memang tak lazim jadi pelampiasan hasrat seks seseorang. Hewan yang banyak dijadikan “korban” oleh pengidap zoophilia biasanya adalah anjing, kambing, sapi, hingga kuda.

Gangguan ini sebenarnya bukan sesuatu yang langka. Sebuah studi melaporkan, setidaknya sekitar 8 persen pria sudah terlibat dalam bentuk aktivitas seksual tak wajar dengan hewan.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Konon Suka Pria Nakal

Studi lain menunjukkan, sekitar 40 hingga 50 persen anak laki-laki yang tumbuh di pertanian berhubungan seks dengan binatang setidaknya satu kali dalam hidupnya.

Demikian ulasan bahaya masturbasi dengan cumi-cumi yang perlu jadi perhatian. Jika kebiasaan ini sering dilakukan atau Anda kerap terangsang secara seksual saat melihat cumi-cumi (atau hewan lainnya), dianjurkan untuk berkonsultasi dengan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya