SOLOPOS.COM - Aksi nekat penumpang wanita mencuri tas milik sopir bus Trans Jogja. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Video yang memperlihatkan percobaan aksi pencurian di dalam bus Trans Jogja Teman Bus viral di media sosial. Dalam video itu terlihat, seorang penumpang hendak mencuri tas miliki sopir bus.

Video percobaan aksi pencurian itu viral di berbagai media sosial. Salah satunya di media sosial TikTok. Melalui akun TikTok @Bryn_ pada Kamis (11/8/2022) malam, video pencurian itu diunggah dan menjadi viral.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video itu terlihat seorang sopir sedang mengemudikan bus Trans Jogja dan hanya ada satu penumpang di dalam bus. Satu penumpang itu adalah seorang perempuan dan duduknya berada di deretan kursi paling depan.

Penumpang itu terlihat mengeluarkan tas kresek warna putih. Kemudian, perempuan itu menarik tas ransel berwarna hitam milik sopir. Tas itu diletakkan tak jauh dari kemudi.

Baca Juga: Bentuk Syukur, Nelayan & Petani Parangtritis Bagikan 5.000 Bungkus Nasi

Melihat tasnya bergeser, sopir bus yang masih mengemudikan kendaraan berusaha mempertahankan tasnya.

Tak disangka, ternyata penumpang perempuan itu juga berusaha menarik tas. Hingga akhirnya terjadi aksi tarik menarik tas. Tas tersebut pun berhasil dipertahankan sopir. Setelah aksi percobaan pencurian itu terungkap, sopir pun meminta penumpang itu turun.

Video tersebut telah dikomentari sebanyak 4.394 netizen, disukai 422.800 akun dan telah dilihat 7,1 juta kali. Netizen pun menaruh perhatian kepada sopir yang berhasil mempertahankan tasnya meski sembari menyetir. Selain itu tidak mempolisikan pelakunya.

Baca Juga: Buat Keperluan Hidup, Perempuan Muda Curi Motor Milik Anak Kos Bantul

Bapaknya baik banget tidak langsung membawa pelaku ke polisi,” tulis salah satu akun di kolom komentar.

Saat diminta konfirmasi Harian Jogja (Solopos Media Group), Direktur PT Anindya Mitra Internasional selaku pengelola Trans Jogja Dyah Puspitasari mengatakan, dilihat dari interior bus, armada tersebut bukan Trans Jogja yang dikelola perusahaannya. Melainkan Trans Jogja Teman Bus yang dikelola oleh PT Jogja Tugu Trans.

“Kalau melihat baju sopir, itu bukan di Trans Jogja Istimewa yang kami kelola, Tapi Trans Jogja Teman Bus,” ujarnya.

Trans Jogja Teman Bus merupakan program dari Kementerian Perhubungan dengan memberikan bantuan bus untuk dikelola daerah. Bus ini untuk wilayah DIY dioperasikan untuk jalur wilayah utara Jogja. Di antaranya dari Kota Jogja menuju Ngemplak, Pakem dan Godean.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Viral! Sopir Trans Jogja Teman Bus Pertahankan Tas Sambil Nyetir, Tarik Menarik dengan Pencuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya