Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Viral! Aksi Nekat Penumpang Wanita Curi Tas Sopir Bus Trans Jogja

Seorang wanita nekat melakukan aksi pencurian di dalam bus Trans Jogja.
SHARE
Viral! Aksi Nekat Penumpang Wanita Curi Tas Sopir Bus Trans Jogja
SOLOPOS.COM - Aksi nekat penumpang wanita mencuri tas milik sopir bus Trans Jogja. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Video yang memperlihatkan percobaan aksi pencurian di dalam bus Trans Jogja Teman Bus viral di media sosial. Dalam video itu terlihat, seorang penumpang hendak mencuri tas miliki sopir bus.

Video percobaan aksi pencurian itu viral di berbagai media sosial. Salah satunya di media sosial TikTok. Melalui akun TikTok @Bryn_ pada Kamis (11/8/2022) malam, video pencurian itu diunggah dan menjadi viral.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Dalam video itu terlihat seorang sopir sedang mengemudikan bus Trans Jogja dan hanya ada satu penumpang di dalam bus. Satu penumpang itu adalah seorang perempuan dan duduknya berada di deretan kursi paling depan.

Penumpang itu terlihat mengeluarkan tas kresek warna putih. Kemudian, perempuan itu menarik tas ransel berwarna hitam milik sopir. Tas itu diletakkan tak jauh dari kemudi.

Baca Juga: Bentuk Syukur, Nelayan & Petani Parangtritis Bagikan 5.000 Bungkus Nasi

Melihat tasnya bergeser, sopir bus yang masih mengemudikan kendaraan berusaha mempertahankan tasnya.

Tak disangka, ternyata penumpang perempuan itu juga berusaha menarik tas. Hingga akhirnya terjadi aksi tarik menarik tas. Tas tersebut pun berhasil dipertahankan sopir. Setelah aksi percobaan pencurian itu terungkap, sopir pun meminta penumpang itu turun.

Video tersebut telah dikomentari sebanyak 4.394 netizen, disukai 422.800 akun dan telah dilihat 7,1 juta kali. Netizen pun menaruh perhatian kepada sopir yang berhasil mempertahankan tasnya meski sembari menyetir. Selain itu tidak mempolisikan pelakunya.

Baca Juga: Buat Keperluan Hidup, Perempuan Muda Curi Motor Milik Anak Kos Bantul

Bapaknya baik banget tidak langsung membawa pelaku ke polisi,” tulis salah satu akun di kolom komentar.

Saat diminta konfirmasi Harian Jogja (Solopos Media Group), Direktur PT Anindya Mitra Internasional selaku pengelola Trans Jogja Dyah Puspitasari mengatakan, dilihat dari interior bus, armada tersebut bukan Trans Jogja yang dikelola perusahaannya. Melainkan Trans Jogja Teman Bus yang dikelola oleh PT Jogja Tugu Trans.

“Kalau melihat baju sopir, itu bukan di Trans Jogja Istimewa yang kami kelola, Tapi Trans Jogja Teman Bus,” ujarnya.

Trans Jogja Teman Bus merupakan program dari Kementerian Perhubungan dengan memberikan bantuan bus untuk dikelola daerah. Bus ini untuk wilayah DIY dioperasikan untuk jalur wilayah utara Jogja. Di antaranya dari Kota Jogja menuju Ngemplak, Pakem dan Godean.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Viral! Sopir Trans Jogja Teman Bus Pertahankan Tas Sambil Nyetir, Tarik Menarik dengan Pencuri



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode