SOLOPOS.COM - Belut goreng plus sambal bawang. (Youtube/BABAHE Kamus Kuliner )

Solopos.com, SOLO — Ketika berkunjung ke Sukoharjo dan melewati Kecamatan Mojolaban Anda bisa mencoba kuliner yang viral yakni sambal belut. Kuliner sambal belut ini sangat ramai dikunjungi pelanggan dan bisa ludes dalam kurun waktu dua jam.

Olahan belut ini dapat di temukan di Jl.Ps. Plumobon, Sawah, Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Pengunjung juga dapat mencari warung ini lewat Maps dengan nama Ekstreme Boy 83 Sambel Belut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warung ini menggunakan tenda kecil untuk dapur dan makan di tempat. Namun juga dapat makan di pinggir jalan tanpa atap dengan dikelilingi pepohonan yang rindang seperti yang terdapat di video Youtube BABAHE Kamus Kuliner berjudul Kuliner Viral di Solo I Harus Pesan H-3, Hanya 2 Jam Ludes I Extreme Boy 83 Sambel belut, (25/1/2021).

Baca Juga: Becek Kerbau, Kuliner Lezat dan Super Empuk Khas Grobogan

Meja dan kursi panjang warung ini disiapkan di pinggir jalan dan dikelilingi pemandangan sawah. Kuliner yang viral ini hanya dibanderol Rp15.000 yang sudah mendapatkan belut goreng, sambal bawang, terong goreng, tempe goreng, lalapan, dan juga minuman.

Rasa dari belut ini gurih,renyah dan lembut. Sementara sambal bawangnya sangat endul dan nendang banget. “Kering, krispi, rasa belutnya enak, belut itu kalau enak bersih rasanya seperti daging ayam,” Ucap pemilik channel di videonya.

Saking ramainya, pengujung rombongan harus memesan tempat dahulu H-3. Bisa lewat Instagram atau Whatsapp: 081902223104. Warung Ekstreme Boy 83 Sambel Belut buka setiap hari pada 09.00. Dan dalam waktu 2 jam kuliner viral ini biasanya sudah habis.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Nikmatnya Pecel Ndeso Khas Solo yang Kini Jarang Ditemui

Pemilik Warung Eko Agus Wijayanto, mengungkapkan warungnya berdiri sejak 2018. Warung sambal belut ini sebenarnya sudah viral sejak awal dibuka. Namun saat pendemi Covid-19 warung ini semakin viral. Banyak juga food vlogger yang mengulas kuliner yang viral di Sukoharjo ini sehingga menjadi terkenal.

Menu yang spesial di warung ini tongseng belut. Namun yang paling laris justru belut goreng sambal bawang.  Menu lain yang tak kalah lezat yakni belut basah. Juru masak pada kuliner ini hanya Eko saja meski pesanan tiap hari banyak. Dalam sehari Eko bisa mengolah 25 kilogram belut untuk kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Dijamin Nagih! Nasi Gandul Khas Pati di Jebres Solo Ini Patut Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya