Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Vino G. Bastian Bermain Film Horor Qodrat, Begini Pengalamannya

Qodrat merupakan film horor pertama yang diperankan Vino G. Bastian.
SHARE
Vino G. Bastian Bermain Film Horor Qodrat, Begini Pengalamannya
SOLOPOS.COM - Vino G. Bastian. (Instagram/@vinogbastian_)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Vino G. Bastian yang untuk kali pertama bermain film horor Qodrat. Demi film horor ini, dia rela belajar cara melakukan rukiah guna mendalami perannya sebagai ustadz yang ahli dalam menyembuhkan.

Dia berperan sebagai Qodrat, seorang ustaz yang memiliki kemampuan spesial dalam merukiah di film horor Qodrat.  Selain belajar gerakan-gerakannya, dia juga berlatih bacaan Al Quran yang digunakan dalam rukiah dari ahlinya langsung.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Selama reading, syuting, saya selalu didampingi sama ustadz rukiah, jadi dia akan mengoreksi gerakan dan bacaan saya,” ujar Vino saat peluncuran trailer film Qodrat di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Sinopsis Miracle in Cell No. 7 yang Dibintangi Vino G. Bastian

Pengalaman Vino G. Bastian lainnya saat syuting film horor Qodrat adalah dia mendapatkan tawaran dari ustaz untuk membuka penglihatan batinnya, namun dia menolak. Dia mengatakan alasan dirinya tidak mau dibuka mata batin lantaran tak ingin terlalu jauh memasuki dunia rukiah.

Menurut Vino, tugasnya sebagai aktor adalah memahami gerakan-gerakan dan bacaan yang digunakan dalam ritual rukiah. “Saya enggak pengin melewati batas itu, ini hanya untuk syuting, saya riset, saya belajar ngaji, itu untuk melafazkan yang benar, bagaimana merukiah yang benar. Kalau di luar itu, nanti lari dari pekerjaan saya,” katanya.

Suami dari Marsha Timothy itu, juga mengaku awalnya tidak ingin terlibat dalam film horor itu karena dianggap terlalu berat. Namun, setelah berdiskusi dengan sang sutradara, Charles Gozali, Vino akhirnya setuju.

Baca Juga: Vino G. Bastian Ungkap Tantangan Berperan di Miracle in Cell No.7

“Buat saya ini berat banget, tapi setelah diskusi panjang bahkan Charles sempet ngerjain film lain, kita ketemu lagi dan Marsha juga bergabung, saya optimis ini akan jadi beda untuk film Indonesia,” kata Vino.

Pengalaman bermain berkesan lainnya saat bermain di film Qodrat adalah Vino G. Bastian merasa bersyukur dan spesial bisa membintangi film bergenre horor pertamanya itu bersama sang istri, Marsha Timothy.

“Jadi lebih spesial buat saya dan Marsha karena film Qodrat akan dirilis menyambut ulang tahun pernikahan kami yang ke-10 di bulan Oktober tahun ini,” ujar Vino.

Dalam cuplikan videonya, film ini memberikan gambaran tentang ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang gagal merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

Baca Juga: Keren! Vino Bastian Pamer Kapak Kekinian Wiro Sableng

Mencari jawaban atas kegundahannya, Qodrat pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu. Namun, tempat itu sudah tak seperti dulu, lantaran terdapat gangguan-gangguan yang tak terjelaskan. Di tengah teror yang terjadi, Qodrat harus berhadapan dengan traumanya saat merukiah Alif Amri (Keanu Azka Briansyah), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang tak bisa dia tolak karena memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode