SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar U-19 dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia memimpin 4-1 atas Myanmar pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Sementara pada saat bersamaan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Vietnam dan Thailand masih bermain kacamata 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil 4-1 di babak pertama membuat Garuda Nusantara menempati posisi pertama klasemen dengan 11 poin. Vietnam dan Thailand juga mengemas 11 poin dengan hasil sementara mereka 0-0. Kondisi ini membuat Indonesia menjadi juara grup karena unggul head to head disusul Vietnam di posisi kedua dan Thailand di peringkat ketiga.

Baca Juga: Starting XI Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar, Ada Duet Hokky & Rabbani

Pada laga babak pertama, Indonesia sempat dikejutkan oleh Myanmar yang mencetak gol cepat pada menit pertama oleh La Min Htwe.

Namun  Indonesia merespons dengan cepat. Pada menit 16 kapten tim Muhammad Ferarri menyamakan kedudukan. Delapan menit kemudian Indonesia berbalik unggul melalui gol yang diciptakan Fikri Arkhan.

Ferarri mencetak brace pada menit ke-31 yang membuat Garuda Nusantara memimpin 3-1. Hanya berselang semenit, Rabbani Tasnim menggenapi keunggulan Indonesia menjadi 4-1.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong menurunkan formasi menyerang dengan memainkan top scorer Hokky Caraka dan Rabbani  menjadi starter.

Selain Hokky dan Rabbani, Shin Tae-yong menurunkan kiper Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, kapten Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Ferdiansyah, Alfredo Tata, dan Zanadin Faris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya