SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memimpin anak asuhnya menjalani adaptasi ringan di lapangan Viet Tri Stadium, Vietnam, Kamis (5/5/2022). (Twitter/PSSI)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangan mereka di ajang SEA Games 2021 dengan menghadapi tuan rumah Vietnam di Viet Tri Stadium, Hanoi, Vietnam.

Duel antara Indonesia versus Vietnam tersebut akan digeber pada Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung RCTI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjelang laga yang diprediksi berjalan sengit itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, optimistis Indonesia mampu meraih poin penuh atas Vietnam.

“Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan, dikutip dari PSSI, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Timnas Sepak Bola dan Rowing Kloter Pertama Berangkat ke SEA Games 2021

Pada hari ini, Shin Tae-yong bersama seluruh pemain Timnas dan ofisial juga melakukan venue familiarization alias adaptasi lapangan sebentar di Viet Tri Stadium. Hal tersebut dilakukan Indonesia karena panitia pertandingan tidak mengadakan official training sebelum laga.

Sebelumnya, Timnas U-23 telah menjalani latihan perdana di Vietnam pada Rabu (4/5/2022) untuk persiapan pertandingan SEA Games 2021. Latihan digelar di Lapangan Bai Bang, Phu Tho dan berlangsung selama 90 menit.

“Hari ini [Rabu] kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Sengit, Sekilas Head to Head Liverpool Vs Real Madrid di Liga Champions

Di sisi lain, Shin Tae-yong memberikan catatan tersendiri terkait kualitas lapangan yang disediakan panitian setempat sebagai lokasi berlatih Timnas Indonesia U-23.

“Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya