SOLOPOS.COM - Vietnam Open 2022 berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, 27 September hingga 2 Oktober 2022.

Solopos.com, HO CHI MINH – Indonesia dipastikan menempatkan satu wakil di final ganda campuran turnamen bulu tangkis Vietnam Open 2022.

Kepastian tersebut diperoleh setelah tiga ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Vietnam Open 2022 dan dua di antaranya akan saling berdapan di babak empat besar tersebut pada Sabtu (1/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di kutip dari laman resmi BWF, pada babak perempat final Vietnam Open 2022 yang digelar di Ho Chi Minh, Jumat (30/9/2022) ini, Indonesia mengirimkan empat wakilnya di nomor ganda campuran. Dua wakil tersebut harus saling berhadapan di perempat final yaitu unggulan pertama Rehan Naufal /Lisa Ayu Kusumawati yang menghadapi Moh. Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti.

Rehan Naufal/Lisa Ayu memenangi pertandingan dengan skor 23-21 dan 21-7 untuk merebut tiket semifinal. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pemenang duel antara unggulan ketiga asal Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, melawan ganda campuran India, Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.

Baca Juga: Guangzhou Tuan Rumah BWF World Tour Finals 2022, Hadiah Puluhan Miliar Rupiah

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia menunjukkan ketangguhan mereka dengan mengalahkan lawan masing-masing di perempat final Vietnam Open 2022 ini. Unggulan keempat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menumbangkan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Lui Lok Lok dengan skor 21-18 dan 21-5.

Sedangkan pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang menempati unggulan kedua, mengandaskan wakil Malaysia, Low Juan Shen/Goh Liu Ying, dengan skor 21-18, 21-9.

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Bergengsi Terdekat Setelah Japan Open 2022

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya harus salin berhadapan di babak semifinal, Sabtu.

Dengan demikian, satu tiket final ganda campuran Vietnam Open 2022 sudah dipastikan dalam genggaman wakil Indonesia. Bahkan peluang terjadinya final sesama ganda campuran Indonesia pada Minggu (2/10/2022), sangat terbuka lebar. Syaratnya, unggulan pertama Rehan Naufal/Lisa Ayu juga harus berhasil menembus final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya